BNN Lamsel Tes Urine Pengemudi di Bakauheni

Tanggal 19 Jun 2017 - Laporan - 1064 Views
Pemeriksaan urine pengemudi jasa angkutan di Pelabuhan Bakauheni.Foto:Boby-H Momen.

Harianmomentum--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan melakukan tes urine kepada pengemudi bus di Pelabuhan Bakauheni.

 

"Kita melakukan tes urine secara acak kepada pengemudi bus guna menjamin pemudik bahwa pengemudi angkutan umum yang berada di Pelabuhan Bakauheni tidak ada yang mengkonsumsi narkoba," kata Kepala BNNK Lamsel, AKBP Bayu Adhi, di Bakauheni, Senin (19/6).

 

Menurut dia, tes urine yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Selatan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Lampung Selatan, memeriksa 24 orang pengemudi bus, angkot dan travel.

 

"Semua hasil pemeriksaan tadi menunjukan hasilnya negatif semua, tidak ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba," ujar Bayu.

 

ia menjelaskan, jika dalam pemeriksaan tersebut ada pegemudi yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, pihaknya tentu akan menyerahkan pengemudi tersebut kepada pihak Kepolisian untuk dilakukan proses hukum.

 

"Jika ada yang terbukti mengkonsumsi narkoba, akan kita serahkan kepada pihak Polres Lampung Selatan untuk diproses secara hukum," pungkasnya.

 

Kepala Dinas Perhubungan Lamsel, Badruzzaman menjelaskan, bahwa pemeriksaan urine ini sebagai bentuk untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengemudi angkutan umum karena mengkonsumsi narkoba.

 

"Setelah kita lakukan pemeriksaan kelayakan uji coba terhadap kendaraannya kemudian kita lakukan juga pemeriksaan terhadap pengemudinya," terangnya.(Bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com