Gubernur Usulkan Pembangunan Jalinsum Dua Jalur, Dari Lamteng Sampai Lampura

Tanggal 27 Jun 2017 - Laporan - 1195 Views
Masyarakat Lampung Utara antusias foto bareng dengan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalinsum) menjadi dua jalur.

Pembangunan jalan dua jalur itu akan dilakukan pada ruas Jalinsum mulai dari wilayah Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) hingga Kabupaten Lampung Utara (Lampura).

Demikian disampaikan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo saat Halal bi Halal Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi dengan masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampura. Kegiatan berlangsung diIslamic Center Kotabumi, Selasa (27/6).

Menurut gubernur, selaian untuk mengurai kemacetan yang selalu terjadi di wilayah Kota Bandarjaya (Lamteng) pembangunan jalan dua jalur itu, juga untuk mempercepat pertymbuhan ekonomi di kedua kabupaten.

"Lampung Utara dan Lampung Tengah punya pontensi perekonomian yang cukup baik. Potensi ini harus dimaksimalkan dengan mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui pembangunan jalan dua jalur," kata Ridho.

Pada kesempatan itu, gubernur juga menyampaikan rencana renovasi Bendungan Wayrarem di Kabupaten Lampura. Menurut gubernur, renovasi bendungan tersebut akan dimulai tahun 2018.

Dia menerangkan, renovasi bertujuan memaksimalkan fungsi Bendungan Wayrarem untuk pengairan lahan pertanian masyarakat.

"Lampung Utara salah satu lumbung pangan di Lampung. Karena itu produktifitas hasil pertanian harus terus ditingkatkan. Salah satunya melalui pemaksimalan fungsi Bendungan Wayrarem," terangnya.

Turut hadir pada halal bi halal tersebut Wakil Gubenur Bachtiar Basri, Bupati Lampura Agung Ilmu Mangkunegara, Wakil Bupati Sri Widodo dan jajaran pemkab setempat. (rls)
 
 
 

 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com