Mobil Berisi 10 Karung Ganja Berhasil Diamankan Prajurit TNI

Tanggal 02 Jul 2017 - Laporan - 1116 Views
foto ilustrasi: Net

Harianmomentum--Sebuah mobil yang mengangkut ganja sebanyak 10 karung berhasil diamankan dua prajurit TNI AL, Minggu (2/7).

Penangkapan ini bermula saat Kopka M. Fatchurrochman dan Koptu Bah Matnur sedang melaksanakan pengamanan arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 

Saat melaju di Jalan Trans Sumatera, tepatnya di Dusun Satu, Tajimalela, Kalianda, Lampung Selatan, keduanya mencurigai sebuah mobil berjenis Mitsubishi T120 bernopol B 1412 BH. Kedua prajurit itu kemudia mencoba menghentikan mobil tersebut dengan cara memberikan isyarat dan mendahului dari samping kanan. Namun pengendara tersebut tidak mau menghentikan laju kendaraannya.

Kemudian, mobil itu dikejar dan dihentikan dengan cara dipepet. Pengemudi Mitsubishi kemudian keluar dari kendaraan dan melarikan ke perkebunan. Pengemudi berhasil ditangkap melalui pengejaran dan tembakan peringatan. 

Diketahui pengemudi itu bernama M Ali A. Rahman yang berasal dari Aceh. Setelah melalui penyelidikan, Rahman mengaku berangkat dari Medan pada Jumat (30/6) diajak oleh diajak kawannya bernama Sudirman untuk pergi menuju Lampung.

Awalnya dia mengendari mobil Avanza, namun sesampainya di Lampung Rahman mengaku disuruh oleh Sudirman untuk menggantikan Dedi mengemudikan mobil Mitshubishi T120 yang bermuatan ganja. Setelah itu, Sudirman bersama Dedi pergi ke Pelabuhan Bakauheni terlebih dahulu.

Adapun barang bukti yang disita dalam penangkapan ini adalah narkotika jenis ganja sebanyak sepuluh karung, uang sejumlah Rp 52.000, dan satu lembar KTP milik Rahman. (ian/RMOL)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pesta Sabu, Tiga Orang Diciduk Satres Narkoba ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Satres Narkoba Polres Lampung Tengah, Pold ...


Polisi Tangkap Tersangka Penipuan di Pringsew ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polsek Sukoharjo, Polres Pringsewu me ...


Oknum PDTI Tanjungraja Diduga ‘Nyambi Boron ...

MOMENTUM, Kotabumi--Oknum pendamping desa inisial HB diduga kelol ...


Pj Gubernur Lampung Hadiri Pemusnahan Ratusan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Polda Lampung memusnahkan narkoba seba ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com