Fauzi Minta Jemaah Haji Doakan Pringsewu Aman dan Damai

Tanggal 25 Jun 2019 - Laporan - 720 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. (lis).

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meminta jamaah calon haji agar mengikuti bimbingan manasik haji dengan baik agar dapat melaksanakan ibadah haji dengan benar dan sesuai syariat Islam.

Selain itu, Fauzi juga meminta kepada jamaah calon haji mendoakan Kabupaten Pringsewu agar senantiasa dalam kondisi yang aman, tenteram dan damai. 

"Juga mendoakan yang lainnya agar bisa mendapatkan kesempatan untuk berangkat ke tanah suci," pinta Fauzi saat membuka manasik haji tahun 2019 di  Gedung Graha Ahmad Dahlan, Pringsewu, Selasa (25-6-2019). 

Hadir pada kegaitan ini, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Aminallah Adisyanto, Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag  Lampung Luqmanul Hakim dan Ketua MUI Pringsewu KH.Hambali sereta Kepala Kemenag Pringsewu H. Marwansyah 

Pada kesempatan itu, Marwansyah mengatakan jamaah calon haji Kabupaten Pringsewu pada tahun 2019 berjumlah 436 orang, terdiri 203 pria dan 233 wanita.

Jamaah itu terbagi dalam jamaah reguler sebanyak 435 orang, tim petugas haji daerah (TPHD) sebanyak tiga orang, dan mutasi keluar daerah sebanyak 2 orang. 

Para calhaj Kabupaten Pringsewu berasal dari 8 kecamatan, masing-masing dari Adiluwih 60 orang calhaj, Ambarawa (61), Banyumas (9), Gadingrejo (66), Pardasuka (32), Pagelaran (17), Pringsewu (140), dan Sukoharjo (50).

Jamaah calhaj tertua adalah  Marliah Marsidi Ahmad (97 tahun)  dan yang termuda adalah Muhammad Dzaki Abdul Kholiq (22 tahun). 

Para jemaah haji itu, dijawalkan berangkat ke tanah suci terbagi dalam beberapa kelompok terbang (kloter). Kloter 49 JKG berangkat pada 28 Juli 2019 sebanyak 402 orang, Kloter 62 JKG pada 4 Agustus 2019 sebanyak 27 orang. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pimpin KNPI Lamtim, Arman Ajak Pemuda untuk B ...

MOMENTUM, Batanghari--Arman Fellany Lamnunyai terpilih menjadi Ke ...


Samsudin Ingin Pringsewu Jadi Kota Madya ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin ingin menjad ...


Tinjau Pasar Gadingrejo, Pj Gubernur Pantau K ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin dida ...


Hidupkan Ikon Pringsewu, Pj Gubernur: Gerakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Gubernur Samsudin dan Pj B ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com