Polres Tanggamus Gelar Donor Darah

Tanggal 27 Jun 2019 - Laporan - 617 Views
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap calon pendonor darah.

Harianmomentum.com--Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus menggelar donor darah di lingkungan setempat.

Kegiatan turut dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanggamus, Puskemas Pasar Simpang, masyarakat serta pekerja media yang ikut mendonorkan darahnya, di Aula Paramasatwika Mapolres, Kamis (27-6-2019).

Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengungkapkan bahwa donor darah dilaksanakan secara umum dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73. "Saya berharap anggota dapat memberikan darahnya untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," kata dia.

Selain melaksanakan donor darah, pihaknya juga melaksanakan program bakti sosial kepada purnawiranan, anggota yang sakit, bakti religi di wilayah Polsek, juga bakti kesehatan kepada masyarakat.

"Seluruh kegiatan merupakan rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 Polres Tanggamus," ungkap AKBP Hesmu Baroto.

Kapolres juga berharap kepada jajaran yang memiliki kesehatan baik dapat mendonorkan darah sebab target donor darah sebanyak mungkin.

"Kami rutin donor setiap dua bulan sekali. Sesuai dengan yang disampaikan PMI bahwa masih banyak masyarakat membutuhkan transfusi, sehingga kami mengajak anggota untuk donor darah," kata AKBP Hesmu Baroto.

Ditambahkan Kapolres, hingga pukul 11.00 Wib, telah terdaftar 50 pendonor darah namun pihaknya tidak membatasi jumlah.

"Hingga siang ini sudah ada 50 pendonor, kami masih menunggu personel yang akan donor sebab untuk target tidak terbatas," tandasnya.

Bripda Ratu Nadia, salah satu pendonor yang mengaku baru pertama kali mendonorkan darahnya merasa sangat senang menjadi pendonor, walaupun awalnya sedikit takut namun karena berniat membantu masyarakat dia tetap melakukannya.

"Semoga darah yang saya donorkan dapat bermanfaat dan kepada PMI semoga dapat menjaga kepercayaan para pendonor," ucapnya.

Di tempat sama, salah satu awak media yang juga mengikut donor darah, Rudi Hartono juga merasa senang telah mendonorkan darahnya. 

"Kegiatan positif, selain sebagai mempererat jalinan kerjasama dengan Polres Tanggamus tentunya dapat membantu masyarakat dengan donor darah ini," ucap salah satu anggota organisasi wartawan di Kabupaten Tanggamus tersebut.

Menurutnya, ia telah mendonorkan darah dalam beberapa kali merasa badannya lebih baik. "Ini donor darah yang ke lima, badan enakan jadi enteng," tandasnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com