Banyak ASN Mangkir, Pemkab Lampura Tetap Klaim Tingkat Kehadiran 98 Persen

Tanggal 03 Jul 2017 - Laporan - 917 Views
Sidak Tim Gerakan Disiplin Nasional Kabupaten Lampung Utara di salah satu kantor organisasi perangkat daerah setempat. Foto: H-Momentum

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Lampung Utara (Lampura) mengklaim tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) mencapai 98 persen. Padahal, hasil inspeksi mendadak (sidak) yang dipimpin sekretaris daerah kabupaten (Sekdakab) setempat Samsir, pada hari pertama masuk kerja usai cuti  Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi, Senin (3/7) mendapati banyak ASN yang tidak hadir.  

Data yang diperoleh harianmomentum.com saat mengikuti sidak yang dipimpin sekdakab tersebut, jumlah ASN  yang tidak hadir sangat tidak sedikit. Pada dinas koperasi dan UMKM dari 56 ASN, 13 orang diantaranya tidak hadir.

Pada dinas perikanan dari 49 ASN, empat orang tidak hadir. Pada dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) dari 72 orang, 11 diantaranya juga tidak hadir. Rincinnya: empat orang izin, satu cuti, dua sakit dan empat orang lainnya tanpa keterangan.

Kemudian, pada dinas pertanian: tiga orang tidak hadir tanpa keterangan,  lima izin dan satu sakit. Sedangkan pada badan keluarga berencana: satu orang tidak hadir tanpa keterangan, satu sakit dan satu orang izin. 

Dari 55 ASN pada dinas sosial: enam orang tidak hadir tanpa keterangan dan empat orang izin. Pada dinas tenaga kerja dan transmigrasi: lima orang tanpa keterangan, tiga izin dan satu sakit.

Terkait kondisi tersebut, Sekdakab Lampura Samsir mengatakan menyerahkan pada pihak inspektorat. "Kalau masalah itu, akan kita serahkan kepada inspektorat,  untuk ditindaklanjuti  dengan pembinaan yang  lebih baik," kata Samsir. (Ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com