Wagub Sebut Lampung akan Menjadi Pusat Bibit dan Pupuk di Indonesia

Tanggal 03 Jul 2019 - Laporan - 784 Views
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim (kanan) memanjatkan doa pada acara Haul almarhum KH. Ahmad Shodiq di Ponpes Darussalamah, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten Lampung Timur,

Harianmomentum.com--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meyakinai Provinsi Lampung akan menjadi salah satu pusat penghasil bibit tanaman pertanian dan perkebunan  di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan wagub saat menghadiri acar Haul almarhum KH. Ahmad Shodiq di Pondok Pesantren Darussalamah, Kecamatan Wayjepara, Kabupaten  Lampung Timur, Rabu (3-7-2019).

"Pak Gubernur Arinal sudah berbicara dengan Menteri Pertanian. Disepakati, kedepan kita akan segera menjadikan Lampung sebagai Pusat Bibit Pertanian di Indonesia," katas wagub di hadapan ribuan jemaah haul tersebut.

Selain menjadikan Lampung sebagai Pusat Bibit Pertanian, lanjut Nunik, Provinsi Lampung juga akan diusahakan menjadi produsen produk pupuk  pertanian.  

"Kami juga sedang mengupayakan agar perusahaan produsen pupuk asal Sumatera Selatan juga ada di Lampung. Jadi petani di Lampung diharapkan semakin sejahtera serta tidak susah untuk mencari pupuk dan bibit," harapnya.

Selain itu, wagub juga memastikan pemprov segera melucurkan kartu Petani Berjaya.

Kartu tersebut berfungsi untuk lebih memudahkan petani memenuhi kebutuhan budidayam seperti  pupuk dan bibit tanaman. "Kartu Petani Berjaya juga berfungsi sebagai asuransi pertanian, juga untuk memberi beasiswa kuliah bagi anak petani," terangnya. (rls)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com