Sujadi Terima Penghargaan Satyalencana Pembangunan Kependudukan

Tanggal 07 Jul 2019 - Laporan - 742 Views
Bupati Pringsewu Sujadi dan Menteri Puan Maharani. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Bupati Pringsewu Sujadi menerima penghargaan Satyalencana Pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). 

Penyematan lencana penghargaan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Puan Maharani pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan di Kota Banjarbaru, Sabtu (6-7-2019).

Sujadi dinilai berjasa dalam  pembangunan bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga. Pada Harganas XXVI, ada 18 kepala daerah --termasuk Sujadi yang menerima penghargaan ini.

Penerima penghargaan itu dinilai berhasil dan berkomitmen membangun sumber daya manusia dengan menyukseskan program KKBPK melalui pembentukan kelembagaan (Dinas P3AP2KB), dukungan kebijakan, penganggaran, fasilitas, pencanangan Kampung KB dan rumah data untuk meningkatkan kesadaran TFR 2,24, unmeet need sebesar 17.867 peserta, dan meningkatnya akseptor baru sebanyak 15.555 peserta.

Pada kesempatan itu Bupati Sujadi didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Pringsewu Nurrohmah mengatakan penghargaan Satyalencana Pembangunan merupakankeberhasilan seluruh masyarakat Pringsewu.

"Ini berkat kerja keras semua pihak, baik jajaran Pemkab Pringsewu maupun stakeholders dan seluruh komponen masyarakat Pringsewu,"ujarnya.

Menurutnya, Pemkab Pringsewu, terus berkomitmen untuk membangun SDM yang berkualitas dengan menyukseskan program KKBPK tersebut, yang pada prinsipnya bermuara pada satu tujuan yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pringsewu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya, dan berharap prestasi ini sama-sama dapat terus ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang," harap Sujadi. (rls/lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com