Karya Bakti TNI di Simpangkanan Berlangsung 30 Hari

Tanggal 09 Jul 2019 - Laporan - 643 Views
Wakil Bupati AM. Safi'i bersama Letkol Arh. Anang Hasto Utomo. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kodim 0424/Tanggamus melakukan Karya Bakti TNI 2019  di Pekon Simpangkanan, Kecamatan Sumberejo, Selasa (9-7-2019). 

Pembukaan kegiatan itu ditandai secara simbols dengan pengerukan tanah menggunakan eksavator oleh Dandim Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo dan Wakil Bupati AM. Safi'i.

Dalam sambutannya, Anang mengatakan, sebelumnya sasaran Bakti TNI ada dua tempat yaitu pembangunan jalan lingkar di Batukeramat Kecamatan Kotaagung Timur dan Kecamatan Sumberejo. Namun akhirnya dilaksanakan di Sumberejo.

Rencana awal hanya kegiatan onderlagh dengan pembuatan gorong-gorong. Tetapi dalam pelaksanaannya, ada bedah rumah bantuan dari Baznas dan Dinas sosial untuk bedah rumah, perbaikan musala, rehab pos kamling, pembuatan jamban, dan jembatan. 

"Saya berharap, kegiatan ini terlaksana dengan baik, aman dan lancar. Kami mohon dukungannya dari semua pihak dan diharapkan warga dapat dikerahkan untuk  bergotong-royong," kata Anang.

Menurut dia, Karya Bakti TNI yang akan berlangsung 30 hari, ini diharapkan memberikan manfaat bagi masyarakat serta terpeliharanya kemanunggalan TNI dan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanggamus meminta masyarakat memanfaatkan dengan baik kegiatan Karya Bakti TNI.

"Ini salah satu bentuk kerjasama pemerintah daerah dengan  forkompimda, saling dukung, saling kerja sama antara pemerintah daerah dan TNI," katanya.

Wabub mengajak untuk berkoordinasi antar lembaga yang memiliki kewenangan, tanggung jawab dan kewajiban untuk membangun daerah sesuai tugasnya masing-masing. "Ayo kita lakukan bersama-sama dengan cara yang baik," kata Syafi'i.

Dia mengungkapkan, selama periode kempimpinannya di Tanggamus, jalan dari Argo Tengah sampai SMP akan diaspal. Di Desa Margodadi ada bumi perkemahan yang bisa dimanfaatkan. Fasilitasnya akan ditingkatkan. Seperti yang sedang dipersiapkan, pembangunan 30 toilet.

"Siapa pun yang ingin memberdayakan lahan itu untuk kegiatan pramuka, silakan dikoordinasikan dengan pemerintah setempat untuk dijadwalkan agar ada tidak bertabrakan," jelas mantan anggota dewan Tersebut. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com