Akhir Tahun Ruas Jalan Abungsemuli Mulus

Tanggal 06 Jul 2017 - Laporan - 984 Views
Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara meninjau kerusakan ruas jalan di Kecamatan Abungsemuli.

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara segera melakukan perbaikan kerusakan ruas jalan Simpang Propau-Tatakarya di Kecamatan Abung Semuli.  Hal itu disampaikan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat meninjau kondisi ruas jalan tersebut, Kamis (6/7).

 

Agung menargetkan, hingga akhir tahun 2017 mendatang ruas jalan sepanjang 22 kilometer itu sudah dalam kondisi mulus. Saat ini, 8 kilometer dari total panjang jalan tersebut sudah selesai diperbaiki.

 

“Kita targetkan, akhir tahun mendatang seluruh panjang ruas jalan ini sudah  mulus,“ kata bupati didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Tata Ruang kabupaten setempat Syahbuddin.

 

Menurut bupati, upaya perbaikan infrastruktur jalan itu merupakan bagian dari kewajiban pemerintah memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

 

“Infrastruktur yang baik merupakan bagian dari komitmen Pemkab Lampung Utara memberikan pelayanan terbaik dan maksimal pada masyarakat,“ terangnya. 

 

Bupati juga meminta masyarakat berperan aktif menjaga den merawat hasil pelaksanaan pembangunan.  

 

“Mari kita sama-sama jaga dan rawat hasil pembangunan ini. Contohnya tidak menggunakan kendaraan yang bertonase melebihi kapasitas kekuatan jalan,”  imbaunya.

 

Di tempat sama Kepala Dinsa PU Lampura Syahbudin mengatakan upaya perbaikan ruas jalan di Kecamatan Abungsemuli telah dilakukan sepanjang 8 kilometer. 

 

“Sisanya, lebih kurang 17,2 kilometer akan segera kita perbaiki. Saat ini prosesnya masih dalam tahapan tender proyek. Kita targetkan akhir tahun mendatang, perbaikan jalan ini selesai seluruhnya,“ kata Syahbidin. (rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com