Kader Kebangsaan Harus Siaga Deteksi Dini Keadaan Darurat

Tanggal 31 Jul 2019 - Laporan - 1180 Views
Penghukuhan kader kebangsaan di Kabupaten Tanggamus. Foto. Glh.

Harianmomentum.com--Kader kebangsaan harus siaga melakukan bisa mendeteksi dan mencegah sejak dini terhadap potensi dan indikasi bencana alam dan keadaan darurat lainya di masyarakat.

Demikian Staf Ahli Bupati Tanggamus Bidang Ekonomi dan Keuangan Muhaimin Sastranegara, mewakili Bupati Dewi Handajani saat mengukuhkan Kader Kebangsaan sekaligus menutup Bimtek Kader Kebangsaan yang berlangsung tiga hari di Kecamatan Gisting, Rabu (31-7-19).

"Kalian semua diminta ikut serta menjaga Kabupaten Tanggamus tetap aman, damai dan kondusif, jauh dari ancaman atau gangguan di masyarakat," ujarnya.

Dia berpesan, kader kebangsaan harus siaga dan siap apabila masyarakat, daerah dan negara membutuhkan tenaga dan pemikirannya.

Para kader kebangsaan dapat membantu pemerintah daerah dalam menyaring segala informasi provokatif agar tidak tersebar luas dan memancing konflik sosial.

Bimbingan teknis (bimtek) kader kebangsaan yang berlangsung sejak Senin, 29 Jui 2019, ini diikuti para pemuda dari berbagai kecamatan di Tanggamus.

Kegiatan ini, diharapkan membangun silaturahmi anak bangsa, terutama para generasi muda agar  bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat. "Bimtek ini untuk membentuk kader yang berjiwa nasionalis dan pancasialis," kata muhaimin.

Kader kebangsaan juga harus berwatak kerakyatan, teguh, independen, dan memegang amanah gotong-royong demi terbangunnya tatanan sosial kehidupan masyarakat menuju adil dan sejahtera. (glh/jal).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


Cegah DBD, Kapolsek Selagai Lingga Lakukan Fo ...

MOMENTUM, Selagailingga--Aktif berupaya mencegah berkembangnya pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com