Festival Desa Pelindungjaya, Bupati Lamtim Paparkan Program Pembangunan

Tanggal 01 Agu 2019 - Laporan - 575 Views
Bupati Lamtim Zaiful Bokhari (tengah) membuka Festival Desa Pelindungjaya

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari menghadiri pembukaan Festival Desa Pelingdungjaya, Kecamatan Gunungpelindung, Kamis (1-8-2019).

Kegiatan yang dipusatkan di lapangan desa tersebut merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 33 Desa Pelindungjaya.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan sejumlah rencana pelaksanaan program pembangunan yang akan dilaksanakan pemkab setempat, dalam waktu dekat.

Menurut bupati, saat proses realisasi pelaksanaan program pembangunan itu sedang memasukit tahapan pembahasan anggaran.

"Saat ini, pemkab bersama DPRD sedang membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2019, yang mudah-mudahan bisa disahkan pada tanggal 5 Agustus mendatang.Sehingga program yang telah direncanakan bisa segera terlaksana," kata bupati.

Beberapa program pembangunan yang akan segara dilaksanakan oleh Pemkab Lamtim, antara lain: berobat gratis untuk masyarakat yang tidak terdaftar dalam program Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan BPJS mandiri.

"Jadi nanti masyarakat yang tidak punya KIS atau bukan peserta BPJS mandiri, tetap bisa berobat gratis di rumah sakit pemerintah di Kabupaten Lampung Timur, dengan cukup membawa KTP atau KK saja," terangnya.

Selain itu, Pemkab Lamtim juga akan menyiapkan armada mobil ambulans gratis untuk melayani masyarakat. Mobil ambulans gratis itu akan ditempatkan di 24 kecamatans sekabupaten setempat.

“Kita juga dalam waktu dekat akan meluncurkan kartu identitas anak. Kartu itu, untuk anak-anak mulai usia satu bulan sampai 17 tahun. Untuk ibu-ibu yang melahirkan akan kita sertai dengan akte kelahiran. Semuanya diberikan secara gratis," jelasnya. 

Di bidang infrastruktur, Pemkab Lamtim mengalokasikan dana Rp250 miliar untuk perbaikan jalan di wilayah kabupaten setempat.

Bupati berpesan kepada seluruh kepala desa dan camat untuk memperkuat sinergi dan koordinasi, agar program pembangunan yang telah direncanakan bisa terlaksana dengan baik.

“Silahkan nanti pak kades melalui camat untuk dikoordinasikan, kira-kira apa yang akan dibutuhkan. Kita akan diskusikan untuk kemajuan Kabupaten Lampung Timur,” imbaunya.

Turut hadir pada kesempatan itu, Ratu/Raja Keratuan Melinting Rizal Ismail gelar Suttan Ratu Idil Muhamad Tihang Igama IV, Ketua TP PKK Kabupaten Lamtim Putri Ernawati Zaiful dan para pejabat pemkab setempat. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com