Sambut Hut RI, Pemkab Waykanan Gelar Festival Olahraga Tradisional

Tanggal 16 Agu 2019 - Laporan - 659 Views
Perlombaan pada Festival Olahraga Tradisional di Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan menggelar Festival Olahraga Tradisional guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

"Kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur serta kepedulian terhadap Bangsa Indonesia sekaligus sebagai hiburan bagi masyarakat di wilayah setempat," ujar Bupati Raden Adipati Surya, Jumat (16-8-2019).

Sebelum dilaksanakan Festival Olahraga Tradisional, terlebih dahulu diselenggarakan apel dan senam bersama yang diikuti oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat daerah lainnya.

Bupati Raden Adipati Surya mengharapkan, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan dapat bekerja lebih baik serta menghasilkan karya nyata demi perubahan kesejahteraan masyarakat.

Menurut dia, olahraga merupakan kompetisi yang harus selalu menjunjung tinggi nilai sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan tetap terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi.

Melalui kegiatan itu, bupati mengharapkan dapat menunjukkan nilai sosial kepada masyarakat dan lebih meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja ke depannya.

Adipati juga mengapresiasi seluruh panitia atas dedikasi dan upayanya sehingga Festival Olahraga Tradisional dapat terselenggara dengan baik. "Satu harapan bahwa dalam lomba yang kita lakukan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta tetap mematuhi aturan-aturan yang tertuang dalam petunjuk teknis pertandingan," pungkasnya.

Pelaksanaan berbagai lomba-lomba tradisional seperti, tarik tambang, lari karung, dan egrang diikuti oleh Bupati Raden Adipati Surya bersama Sekkab Saipul dan seluruh ASN di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Waykanan.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com