Lomba Nyanyian Keagamaan Hindu Diikuti Enam Kecamatan

Tanggal 25 Agu 2019 - Laporan - 2635 Views
Nanang Ermanto. Foto. Alp.

MOMENTUM. Ketapang--Perlombaan Utsawa Dharma Gita (UDG) IX Kabupaten Lampung Selatan yang berlangsung di SMP Negeri 1 Kecamatan Ketapang, Ahad (25-8-2019), diikuti enam kontingen ari Kecamatan Ketapang, Sragi, Candipuro, Waypanji, Palas, dan Sidomulyo. 

Perlombaan UDG atau yang lebih dikenal dengan nyanyian suci keagamaan umat Hindu itu, dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto.

Hadir dalam acara itu, Pembimas Hindu Kementerian Agama Provinsi Lampung Ni Wayan Sarti dan Mustakim, Ketua PHDI Provinsi Lampung Nyoman Dresti, Ketua PHDI Lampung Selatan Made Sukintre, Ketua Majelis Adat Pekraman Made Pasti dan sejumlah tokoh umat Hindu setempat. 

Turut hadir, Asisten Bidang Adum Pemkab Lampung Selatan Thamrin beserta Kepala Dinas Pendidikan Burhanudin, Kepala Dinas PMD Rohadian, Camat Ketapang Mad’roi dan Camat Bakauheni Asep Walaludin. 

Dalam sambutannya, Nanang  mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan itu. Diharapkan, kegiatan ini meningkatkan keimanan serta rasa persatuan dan kesatuan diantara umat Hindu, khususnya yang ada di Kabupaten Lampung Selatan. 

“Atas nama pemerintah, saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Utsawa Dharma Gita IX ini,” ujar Nanang. 

Sementara Pembimas Umat Hindu Kementerian Agama Provinsi Lampung, Mustakim mengapresiasi kegitan yang bertujuan meningkatkan kualitas keagamaan sebagai wujud pemahaman ajaran agama Hindu. 

Disamping itu kata dia, dilaksanakannya kegiatan itu sebagai persiapan untuk menghadapi UDG tingkat Provinsi Lampung. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini benar-benar dapat berjalan dengan baik. Karena peserta yang berprestasi nanti akan mewakili Lampung Selatan di tingkat Provinsi Lampung,” kata Mustakim. 

Menurut Mustakim, perlombaan UDG merupakan perlombaan membaca kitab suci umat Hindu, sama halnya dengan perlombaan MTQ seperti umat Islam. 

“Saya berharap, perlombaan ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucap Mustakim. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com