Nanang Lantik Tujuh Kepala Desa di Kecamatan Penengahan

Tanggal 27 Agu 2019 - Laporan - 552 Views
Pelantikan tujuh kades di Penengahan. Foto. Alp.

MOMENTUM, Penengahan--Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) H. Nanang Ermanto melantik tujuh kepala desa (kades) dari 14 kades hasil pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang III tahun 2019. 

Ketujuh kades itu berasal dari Kecamatan Penengahan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dirangkai dengan pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Desa itu, dilaksanakan di lapangan Desa Tamanbaru, Penengahan, pada Selasa (27/8/2019) pagi. 

Kades yang dilantik antara lain, Toto sebagai Kepala Desa Kelaten, Andriyansyah sebagai Kepala Desa Padan, Sumali sebagai Kepala Desa Pasuruan, Suhatsyah sebagai Kepala Desa Kuripan, dan Turisman sebagai Kepala Desa Gandri. 

Turut hadir dalam acara itu, anggota DPRD Provinsi Lampung terpilih dari Partai Gerindra Fahrurozi, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Winarni beserta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkab Lamsel serta Forkopimcam Penengahan. 

Hadir juga tokoh adat Saibatin Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi Pangeran Cahya Marga, Marga Dantaran Pangeran Naga Beringsang, dan Pangeran Mangku Bumi Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi beserta  para tokoh adat Paksi Segeri Suku Marga Ratu Keratuan Ratu Menangsi. 

Dalam sambutannya, Nanang mengatakan, setelah dilantik, maka tanggungjawab sebagai kades semakin besar dalam memajukan desanya masing-masing sesuai dengan visi misinya. 

“Saya minta kepala desa punya suatu terobosan bagaimana memajukan desanya. Lakukan koordinasi dengan kecamatan, kan disitu ada dana pemberdayaan masyarakat,” ujar Nanang. 

Nanang juga meminta kades yang baru dilantik, dapat merangkul segenap elemen masyarakat untuk dapat bersatu kembali dan melupakan segala perbedaan dalam pilkades yang lalu. 

“Hilangkan dendam, tidak ada lagi tim sukses tim suksesan, yang ada ini masyarakat kita semua. Tugas pak kades adalah merangkul itu semua elemen,” ujar Nanang. 

Sementara itu, dari 14 kades di Kecamatan Penengahan, tujuh kades lainnya akan dilantik terpisah pada siang harinya di lapangan Desa Penengahan sekitar pukul 14.00 WIB. (alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com