Kepala Inspektorat Lampung Datangi Pemkab Waykanan

Tanggal 10 Sep 2019 - Laporan - 1231 Views
Pertemuan di Pemkab Waykanan. Foto. Vit.

MOMENTUM, Waykanan--Kepala Inspektorat Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis beserta jajarannya mengunjungi Kabupaten Waykanan, Selasa (10-9-2019).

Hamartoni antara lain bersama Inspektur Pembantu Wilayah II Parina, menghadiri rapat pendahuluan pengawasan (entry briefing) terhadap penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Waykanan Tahun. 2019.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Utama Pemkab Waykanan itu, dihadiri Wakil Bupati Edward Antony, serta seluruh kepala dinas/instansi setempat.

Menurut Edward, pengawasan yang dilakukan Inspektorat Provinsi Lampung ini untuk mendeteksi dini terhadap hambatan/kendala ataupun risiko dalam penyelenggaraan pemerintahan.

"Kendala atau hambatan yang teridentifikasi, akan dianalisis mengenai kemungkinan terjadinya dan dampak pengaruhnya bagi pencapaian tujuan organisasi," katanya.

Karena itu, dia meminta seluruh kepala satuan kerja perangkat daerah dapat bersinergi dan memenuhi dukungan terhadap pelaksanaan pengawasan berupa data dan dokumen. "Segera berkoordinasi terkait catatan hasil pengawasannya untuk ditindaklanjuti," katanya.

Dengan demikian diharapkan akan tercpta pemerintahan yang baik dan bersih --good dan clean governance-- di Pemerintahan Kabupaten Waykanan.

Edward mengingatkan, jabatan yang diemban saat ini adalah amanah yang pertanggungjawaban, selain kepada Tuhan, juga harus mampu mempertangungjawabkan akuntabilitasnya kepada masyarakat.

Sebagai kepala daerah, dia menekankan kembali kepada jajarannya untuk bekerja secara profesional, taat azas dan aturan serta terwujud birokrasi yang efisien, terutama dalam penggunaan anggaran. (vit).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com