Ini Kata Agus Istiqlal Tentang Habibie

Tanggal 12 Sep 2019 - Laporan - 817 Views
Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat mendokan Alhamhum BJ Habibie

MOMENTUM, Krui--Sosok almarhum Presiden ke 3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie, ternyata banyak dijadikan inspirasi sekaligus teladan oleh berbagai lapisan masyarakat. Tak terkecuali para pejabat dan kepala daerah di Provinsi Lampung. Salah satunya Bupati Pesisi Barat (Pesibar).

Kepada Harianmomentum.com, Bupati Agus Istiqlal menyampaikan duka cita sedalam-dalamya atas wafat BJ Habibie, Rabu 11 September 2019.

"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesisir Barat, saya menyampaikan duka cita yang dalam atas wafatnya Presiden ke tiga, Bacharuddin Jusuf Habibie. Kita merasa sangat kehilangan sosok taulan bangsa. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah Subhanhu Wataalla," kata Agus Istiqlal, Kamis (12-9-2019).

Bagi Agus Istiqlal, BJ Habibie bukan hanya seorang presiden, tapi salah satu sosok panutan bangsa Indonesia.

"Indonesia menangis, kehilangan salah satu putra terbaik tanah air. Terutama dalam bidang pengembangan teknologi dan kehidupan demokrasi. Beliau adalah bapak demokrasi dan teknologi Indonesia," ungkapnya.

Secara pribadi, Agus Istiqlal juga mengaku sangat terkesan dengan keperibadian Habibie yang tetap memperhatikan keluarga di tengah kesibukan tugas-tugas negara yang dilaksanakan. 

"Saya jarang makan di luar rumah, pasti saya berusaha untuk makan di rumah. Saya ingat cerita ketika pak Habibie kembali memerintahkan untuk kembali lagi dari konvoi paspampres ke kediamnya, hanya untuk meminum secangkir kopi buatan ibu Ainun, padahal saat itu beliau sudah di tunggu pejabat dari luar negri. Itu yang sangat saya teladani dari sikap dan perhatian beliau kepada keluarga," tuturnya.

Dia mengajak  seluruh masyarakat Kabupatemn Pesibar untuk mendoakan almarhum Bj Habibie. "Ayo kita berdoa untuk bliau dan ibu Ainun. Kami juga melaksanakan sholat goib untuk kepergian beliau, jadi ayo semua kita doakan beliau," ajaknya. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


Halalbihalal PWRI, Budiono Bakti Ungkap 13 Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Wredatama Republik Indonesia ...


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com