Warga Hibahkan Lahan untuk Sumor Bor

Tanggal 24 Sep 2019 - Laporan - 601 Views
Meninjau lokasi untuk pembangunan sumur bor. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Warga Lebakjaya, Kelurahan Pasarmadang, Kecamatan Kotaagung, menghibahkan lahan untuk sumur bor bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus. 

Warga mengharapkan Pemkab Tanggamus segera memberikan bantuan sumur bor guna memenuhi kebutuhan air untuk minum, dan MCK (mandi, cuci, kakus).

Tim dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tanggamus, Selasa (22-9-2019), turun ke lokasi sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUPR Irvan Wahyudi, didampingi Kasi Pemukiman dan Penyehatan Lingkungan Atria Antoni, dan jajarannya, bersama aparat kelurahan setempat meninjau lokasi calon pembangunan sumur bor sekaligus berdialog dengan warga.

"Kami ingin melihat dan mendengar langsung harapan masyarakat di sana, sekaligus meninjau lahan hibah warga untuk membangun sumur bor," kata Irvan.

Hal itu dilakukan merupakan salah satu upaya Pemkab Tanggamus mempercepat dan memberikan layanan prima kepada masyarakat. Sesuai dengan program Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi (Bude Sar'i), katanya.

Hasil kunjungan itu, sesuai dengan informasi dari masyarakat, tokoh masyarakat serta ketua RT setempat, kata dia, warga Dusun Lebakjaya membutuhkan bantuan air bersih.

Solusi yang diberikan, memberikan bantuan sumor bor. Warga pun bersedia menghibahkan lahannya untuk program ini. "Keinginan warga menerima bantuan sumur bor sangat bersar. Warga pun dengan secara sukarela menyiapkan lahan untuk pembuatan sarana sumur bor," katanya.

Bantuan sumur bor untuk Lebakjaya, kata dia, akan direalisasikan pada 2019 sebanyak dua sumur.  "Insyaallah, tahun ini bisa realisasikan. Dalam dua hari ke depan, kami mengirimkan tim teknis dari PUPR untuk mengukur lahan yang telah dihibahkan," katanya.

Dia berharap, kelompok pengelola sumur bor dapat menjaga dan merawat dengan baik. Dana iuran yang terkumpul, dapat digunakan untuk biaya perawatan sumur. Termasuk membayar listri sumur.

Ketua RT Dusun Lebakjaya Sudirman menyampaikan terima kasih atas respon cepat pemkab terhadap keinginan warga agar dibangunkan sumur bor. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com