2020, Jumlah PKH di Pesibar Bertambah

Tanggal 26 Sep 2019 - Laporan - 1887 Views
ilustrasi. PKH

MOMENTUM, Pesisir Tengah--Tahun 2020, jumlah peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Pesisir Barat bertambah.

"Tahun ini akan ada penambahan calon peserta PKH mencapai 1.560 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar di sejumlah kecamatan. Sebelum ditetapkan, calon peserta PKH itu akan melalui tahapan validasi terlebih dahulu,” kata Dendi, Koordinator PKH Kabupaten Pesibar, Kamis (26-9-2019).

Menurut dia, penambahan kuota peserta PKH tersebut mulai berlaku pada tahun 2020. Penambahan sejumlah KPM menjadi peseta PKH dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yakni ada penggenapan jumlah mencapai 10 juta.

"Setelah dilakukan validasi, akan diketahui jumlah KPM yang benar-benar layak untuk menerima PKH itu, karena jumlah yang dikeluarkan pemerintah pusat berdasarkan basis data terpadu (BDT),” ujarnya.

Selain itu, hingga kini proses graduasi untuk KPM PKH yang dinyatkan telah mampu masih terus dilaksanakan, sehingga peserta PKH di Pesibar benar-benar warga yang kurang mampu.

"Proses graduasi masih kita lakukan, penambahan peserta PKH itu merupakan penambahan murni bukan pengalihan data dari KPM yang mengundurkan diri,” pungkasnya.(asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com