Mantan Kapolda Lampung Ikut Penjaringan Bacalon Walikota Bandarlampung

Tanggal 26 Sep 2019 - Laporan - 787 Views
Pak Raden (kemeja batik) selaku liaison officer Ike Edwin saat menerima berkas penjaringan dari Ketua PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Nama mantan Kapolda Lampung Irjen Pol. Ike Edwin turut meramaikan bursa penjaringan bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung.

Jendral bintang dua itu sudah mengirim utusan atau liaison officer (LO) bernama Pak Raden untuk mengambil formulir penjaringan bacalon walikota di kantor PAN dan PKB Kota Bandarlampung, Kamis (26-9-2019).

Pak Raden datang ke Kantor DPD PAN Bandarlampung lebih dulu, sekira pukul 11.00 WIB. Kedatangannya diterima langsung oleh Ketua DPD PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono, dan jajarannya.

“Ya, saya kesini untuk mengambil formulir penjaringan untuk Dang Ike —sapaan akrab Ike Edwin—. Formulir bacalon walikota,” kata Pan Raden saat ditemui harianmomentum.com di gerbang DPD PAN kota setempat.

Ketua PAN Bandarlampung Wahyu Lesmono membenerkan, bahwa Ike Edwin melalui LO nya tersebut telah mengambil berkas penjaringan.

“Ya tadi Pak Ike Edwin juga ikut mendaftar di penjaringan PAN, tapi baru sebatas mengambil formulir pendaftaran melalui LO nya,” kata Wahyu.

Dengan hadirnya Ike Edwin di bursa penjaringan PAN, total ada enam bacalon Walikota Bandarlampung yang akan bersaing dalam mrebut rekomendasi dari DPP PAN.

Keenam bacalon walikota: Yusuf Kohar dan Eva Dwiana, keduanya sudah mengembalikan berkas penjaringan. Selanjutnya Amin Fauzi AT, Rycko Menoza, Firmansyah Y. Alfian, dan Ike Edwin. Selain itu ada dua bacalon wakil walikota yang turut mendaftar: Yonasyah dan Wahyu Lesmono.

Selain di penjaringan PAN, nama Ike Edwin juga turut meramaikan bursa penjaringan PKB Bandarlampung. Hal itu terlihat dari daftar hadir peserta penjaringan DPC PKB Bandarlampung.

“Melalui LO nya, Pak Ike telah mengambil berkas penjaringan, siang tadi,” kata M. Rolland Nurfa, mewakili Ketua DPC PKB kota setempat, Juanda.

Lebih lanjut Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Bandarlampung itu menyebut, selain Ike Edwin, beberapa bacalon walikota yang ikut penjaringan PKB: Yusuf Kohar, Eva Dwiana dan Firmansyah. Sedangkan untuk bacalon wakil walikota ada Frans Agung Mula Putra.

“Alhamdulillah, di hari pertama PKB buka penjaringan, total sudah lima bacalon yang mendaftar,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Ike Edwin belum berhasi dikonfirmasi. Saat dihubungi dan dikirimkan pesan whatsapp ke nomor teleponnya 0811-902-xxx, belum merespon.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com