Tegas! Yusuf Kohar Tolak Fee Proyek dan Lelang Jabatan

Tanggal 26 Sep 2019 - Laporan - 675 Views
Bacalon Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar di DPD PAN Bandarlampung//acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Bakal calon (bacalon) Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar dengan tegas menyatakan menolak fee atau setoran proyek dan lelang jabatan di Kota Bandarlampung, jika kelak mendapat amanah rakyat memimpin kota setempat.

Menurut Wakil Walikota Bandarlampung itu, harus ada perubahan kearah yang lebih baik untuk kemajuan dan pembangunan Bandarlampung.

“Maka saya akan memantapkan pembangunannya supaya jadi kota perdagangan dan pariwisata yang bersih, luhur, beriman dan berwawasan lingkungan,” kata Yusuf usai melengkapi berkas penjaringan di Kantor DPD PAN Bandarlampung, Kamis (26-9-2019).

Lebih lanjut dia menegaskan, penghapusan fee proyek dan lelang jabatan menjadi misi utamanya, maju Pilwakot Bandarlampung.

“Program bersih lingkungan harus diiringi juga dengan bersih dari korupsinya. Jadi kalau kontraktortor minta proyek kasih, tapi jangan ada fee proyek, yang penting kerja yang baik. Terus jangan ada lelang jabatan, yang penting dia pintar dan layak, ya kita kasih jabatan itu,” terangnya.

Menurut dia, kedua hal tersebut menjadi pokok permasalahan serius. Sebab berdampak pada pembangunan kota Bandarlampung.

“Jika tidak ada fee proyek, kontraktor itu akan berkerja dengan baik, pembangunan infrastruktur pun baik. Begitu pun para pejabatnya, juga akan bekerja baik jika lelang proyek dihapuskan,” jelasnya.

Diketahui, selain ikut penjaringan PAN, Yusuf juga ikut penjaringan di PDIP, Nasdem dan PKB. “Saya hari ini mengambil sekaligus mengembalikan berkas penjaringan PAN,” jelas Yusuf.

Harapannya, bisa mendapat rekomendasi dari partai politik saat maju pilwakot mendatang. Namun sementara ini, Yusuf mengaku belum menjalin komunikasi mendalam dengan petinggi PAN.

“Nantikan berjalan, sebab tak kenal maka tak sayang, sudah kenalan baru kita ngobrol-ngobrol (bicara soal rekomendasi),” katanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com