Millennial Summit Kader NU, Wabup Tanggamus Ajak Pelajar 'Lebih' Indonesia

Tanggal 01 Okt 2019 - Laporan - 615 Views
Wakil Bupati Syafi'i menghadiri Tanggamus Millennial Summit Kader NU./glh

MOMENTUM, Gisting--Menghadiri Millenial Summit Kader Nahdlatul Ulama (NU), Wakil Bupati Tanggamus Syafi'i mengajak pelajar lebih Indonesia.  

Hal itu disampaikan Wabup saat talkshow bertema "Merawat Kebinekaan,Tangkal Radikalisme dan Hoax", di Gedung PCNU Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus, Senin (1-10-2019).

"Kami berharap melalui kegiatan talkshow ini akan banyak memberikan pemahaman baik dalam hal ke-Indonesiaan, keagamaan, toleransi antar umat dan pemahaman yang sesuai dengan konteks kekinian, spirit dan jiwa kebangsaan, cinta tanah air dan cinta terhadap ilmu pengetahuan," ujar Syafi'i.

Dia menyambut baik dan mengapresiasi adik-adik Kader Muda Ikatan Pelajar NU dan lkatan Pelajar Putri NU (IPNU-IPPNU) karena telah menyelenggarakan agenda tersebut.

Selain itu, kegiatan pun diharapkan dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjalin persaudaraan antar pelajar.

"Dalam rangka menyongsong Indonesia Merdeka dan juga untuk menyiapkan generasi emas tahun 2045, adik-adik sekalian yang hadir di sini akan memimpin negara dan bangsa ini, selepas kami semua yang sudah menyerahkan estafet ke generasi muda adik-adik saat ini," kata dia.

Dia juga menyebutkan, jangka waktu 25 tahun ke depan bukanlah jangka waktu yang pendek. "Adik adik yang hadir di sini merupakan generasi milenial yang harus mempersiapkan bekal, tingkatkan kompetensi dan kualitas diri masing-masing untuk menjadi pemimpin masa mendatang," ujarnya.

Masih kata Syafi'i, lakukan kegiatan yang positif agar tidak tergerus oleh zaman. "Selaku pelajar selain mengikuti pendidikan formal juga harus aktif berkembang dan mengembangkan potensi diri melalui organisasi," ajaknya.

Sebagai generasi muda pelajar jangan banyak mengikuti arus atau hanya mengekor saja. Jangan takut untuk berkarya sendiri karena banyak hal yang masih perlu digali dalam diri sendiri termasuk menancapkan kepercayaan diri karya itu tidak muncul secara tiba-tiba tetapi butuh proses yang lama dan Terpenting bergeraklah selalu kemanfaatan kepada siapapun.

"Salah satu tujuan kegiatan Milenial Tanggamus Summit ini adalah membentuk generasi millenial 4 yang berkualitas, berkompeten, bertanggungjawab dan penuh dedikasi," ujarnya. 

Hadir dalam kegiatan, Letkol Arh Anang Hasto Utomo Dandim 0424/Tanggamus, K H Amirudin Harun M.Pd.I Ketua PCNU Tanggamus, OPD dan 95 pelajar se Tanggamus.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com