Lima Pejabat Dilantik, Hedi Rakhman Jadi Sekretaris Dewan

Tanggal 08 Okt 2019 - Laporan - 722 Views
Pelantikan lima pejabat tinggi pratama Pemkab Tanggamus. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik lima pejabat pimpinan tinggi pratama hasil seleksi terbuka. Pelantikan berlangsung di Sekretariat Pemkab Tanggamus, Selasa (8-10-2019). 

Kelima pejabat itu,  Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Suaidi, Sekretaris DPRD (Sekwan) Herli Rakhman, Inspektur Ernalia, Kepala Diskoperindag Mairosa,  dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ediyan M. Thoha. 

Turut menyaktikan pelantikan, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga, Sekretaris Daerah Tanggamus Hamid H. Lubis. 

Bupati Tanggamus dalam sambutannya meminta pejabat yang baru dilantik untuk segera memikirkan program kerja yang dapat mendukung program bupati. 

"Saya berharap pejabat yang baru dilantik segera memikirkan program apa yang akan dilakukan untuk mendukung program bupati demi kepentingan masyarakat," ujarnya.

Selain itu, bupati juga meminta kepada OPD untuk memperhatikan serapan anggaran. "Bukan hanya asal terserap,  tetapi bagaimana efeknya bagi masyarakat, dirasakan atau tidak manfaatnya bagi masyarakat," tegas bupati. 

Dewi mengingatkan, mutasi pejabat merupakan hal biasa dan dilakukan berdasarkan keperluan organisasi. Mutasi juga dilakuan sesuai tahapan seperti ketentuannya.

"Kalau diperhatikan yang dilantik mayoritas promosi semua. Artinya dengan jabatan tinggi maka ada beban yang harus dipikul. Namun kami harus komitmen bahwa beban berat dan tanggungjawab berat harus dibarengi dengan capaian kinerja sesuai dengan apa yang diharapkan," terang Dewi. 

Bupati juga berpesan kepada para pejabat dijajaran Pemkab Tanggamus untuk miliki loyalitas dan jalankan tugas secara profesional dan proporsional. "Dan juga miliki kemampuan manajerial. dan jalankan tugas sesuai aturan," katanya.

Sementara Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, berharap sekwan yang baru dapat menjalankan tugas dengan baik. 

"Sekwan harus jalankan tugas sesuai dengan agenda DPRD dan fasilitasi anggota DPRD dalam menjalankan tugas dan fungsi,yang kemarin sudah baik yang baru ini agar lebih baik lagi," ujar Heri. (glh).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com