Lamsel Gencar Tingkatkan Kapasitas Aparatur Desa

Tanggal 14 Okt 2019 - Laporan - 546 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto (tiga dari kanan) menghadiri kegiatan Pembinaan dan Peningkatana Kapasitas Aparatur dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa

MOMENTUM, Tanjungbintang--Aparatur desa punya peran penting mendukung efektifitas program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah darah.

Demikian dikatakan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto saat membuka Pembinaan dan Peningkatana Kapasitas Aparatur dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari tujuh kecamatan: Natar, Tanjungbintang, Tanjungsari, Jatiagung, Merbaumataram, Katibung dan Kecamatan Waysulan.

Kegiatan berlangsung di Aula PT Indomina Langgeng Sejahtera, Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjungbintang, Senin (14-10-2019). 

"Aparatur desa dan anggota BPD merupakan ujung tombak pelaksanaan pembangunan. Karena itu, perlu dilakukan upaya peningkatan kompetensi dan kapabilitas para aparatur desa dan anggota BPD. Salah satunya melalui kegiatan ini," kata Nanang.

Sealain itu, Nanang juga berharap, melalui kegiatan tersebut, para aparatur desa dapat semakin memahami aturan pengelolaan dana desa.

"Mudah-mudahan para aparatur desa dan anggota BPD semakin memahami aturan pengelolaan dana desa. Sehingga program ini, bisa benar-benar tepat sasaran dan efektif meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa," harapnya.

General Manager PT Indomina Langgeng Sejahtera Thomas menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Lamsel yang telah memberikan kepercayaan perusahaan tersebut sebagai tempat pelaksanaan pembianaan dan peningkatana kapasitas aparatur desa.   

"Kami juga sampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten yang telah menunjuk kami sebagai tempat dilaksanakannya acara ini. Ini suatu kebanggan bagi kami, sekaligus bentuk komitmen PT Indomina Langgeng Sejahtera dalam mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan,” kata Thomas.

Selain para kepala organisasi perangkat daerah terkait, turut hadir pada pembukaan pelatihan tersebut: anggota DPRD Lamsel Asmarawati, Kepala BNN Kabupaten setempat AKBP.Ikhlas. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com