Tiga Kali Berturut, Lamsel Raih Predikat WTP dari Kemenkeu

Tanggal 23 Okt 2019 - Laporan - 495 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto (tiga dari kiri) menerima piagam penghargaan opini WTP dari Kementerian Keuangan

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali mendapat penghargaan predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kali ini predikat tersebut diberikan oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) atas keberhasilan pemkab setempat menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2018. 

Penghargaan predikat opini WTP tersebut merupakan yang ketiga kali berturut diraih Pemkab Lamsel, setelah tahun 2016 dan 2017.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Perwakilan iLampung Sofandi Arifin kepada Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Penyerahan penghargaan berlangsung di ruang kerja Bupati Lamsel  Rabu (23-10-2019).

“WTP ini bukanlah tujuan akhir. Tapi ini merupakan sarana yang menunjukkan bahwa tata kelola keuangan Pemkab Lampung Selatan dilakukan dengan baik sesuai aturan yang berlaku,” kata Sofandi Arifin mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Menurut dia, pemberian penghargaan tersebut dilakukan melalui proses dan tahapan penilaian yang panjang. 

“Ini (WTP) harus dipertahankan. Jangan sampai hanya sesaat. Jika sampai lima kali berturut-turut akan mendapat plakat dari pemerintah pusat,” terangnya.

Plt Bupati Lamsel  Nanang Ermanto mengatakan, penghargaan opini WTP itu merupakan hasil kerja keras seluruh elemen pemkab dan DPRD.

“Penghargaan jangan hanya dibanggakan. Tetapi harus menjadi motivasi bagi kita semua (jajaran Pemkab Lamsel) untuk semakin meningkatkan kualitas kinerja dalam pengelolan keuangan daerah," harapnya. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com