Bangun Pesibar, Elti Berkomitmen Menggalakkan UMKM

Tanggal 26 Okt 2019 - Laporan - 1398 Views
Bacalon Bupati Pesibar, Elti Yunani usai fir and propertest di Kantor PDIP Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebagai pribumi Pesisir Barat (Pesibar), Elti Yunani punya keinginan kuat untuk membangun wilayah setempat. Itulah yang mendasari niatannya, maju sebagai bakal calon (bacalon) Bupati di wilayah setempat.

Saat ini, Bendahara Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pesibar itu telah menunjukkan keseriusannya, maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pesibar pada 2020 mendatang.

Wanita yang berprofesi sebagai notaris itu telah mengikuti fit and propertest atau uji kelayakan dan kepatutan di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Provinsi Lampung pada Kamis (26-10-2019).

Kepada harianmomentum.com, Elti yang merupakan istri dari Darussalam, mantan politisi asal Partai Gerindra itu mengungkapkan, dibenaknya sudah ada beberapa program kerja yang akan terlaksana, jika kelak mendapat kepercayaan untuk memimpin wilayah setempat.

Baca juga: Dua Wanita Diprediksi Menyaingi Petahana Bupati Pesibar

Program itu wujud dari keprihatinannya, melihat keghidupan warga setempat. Menurut dia, Pesibar dengan potensi pariwisata yang eksotis seharusnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Namun Elti belum melihat hal tersebut, terealisasi secara utuh.

Salah satu dari beberapa program kerjanya yaitu, Elti berkomitmen untuk menggagas terlaksananya Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM), bagi penduduk setempat. Tujuannya, agar masyarakat khususnya kaum ibu-ibu di wilayah setempat bisa punya penghasilan tambahan.

“Ibu-ibu ini harus diberdayakan. Mereka bisa membuat kerajinan tangan, seperti mengolah limbah kelapa misalnya,” kata Uwo Elti, sapaan akrabnya.

Dia menuturkan, saat ini di Pesibar masih sangat minim, prihal penjualan oleh-oleh. Padahal, turis yang mendatangi wilayah itu sangat banyak.

“Saya lihat potensi besar dengan cara berdagang oleh-oleh. Tapi entah, mengapa saat ini masih minim, perniagaan oleh-oleh, khususnya kerajinan dari UMKM setempat. Padahal bahan baku yang bisa diolah jadi oleh-oleh banyak di Pesibar,” tuturnya.

Baca juga: Pilkada Pesibar, Elti Yakin Diusung PDIP

Sebagai putri asli Pesibar, Elti meyakini, niatannya maju di wilayah setempat akan terlaksana. Dia pun meyakini, bakal banyak masyarakat yang mendukungnya.

“Niatan saya maju untuk membangun Pesibar lebih baik lagi kedepannya. Untuk itu saya pun berharap bisa dapat wakil yang punya niatan sama. Sehingga pembangunan Pesibar bisa terealisasi dengan cepat,” ungkapnya.

Selain itu, dia pun berharap agar partai politik bisa mengusungnya sebagai calon Bupati Pesibar. Karena itu, saat ini Elti sudah mengikuti penjaringan di beberapa partai politik. “Mudah-mudahan dapat perahu, jadi kita bisa berlayar,” harapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Besok, Rahmat Mirzani Djausal Sambangi Nasdem ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Rahmat Mirzani Djausal (RMD), Ketua DPD ...


Bursa Cagub Lampung, Herman HN Punya Misi Lan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Walikota Bandarlampung dua period ...


Hanan A Rozak Gercep Kembalikan Berkas Pencal ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Salah satu bakal calon gubernur (Bacagub ...


Dua Bacawagub Daftar Lewat PDI Perjuangan Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bursa calon kepala daerah di Lampung mul ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com