Pembangunan GOR Mini Kotaagung Dikebut

Tanggal 31 Okt 2019 - Laporan - 709 Views
Sejumlah pekerja mrangkai rangka baja untuk atap GOR Mini Kotaagung.

MOMENTUM, Kotaagung--Mencapai 70 persen, proses pembangunan Gedung Olahraga (GOR) tipe B di Pedukuhan Waysom Pekon/Desa Kotaagung terus dikebut.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Retno Noviana Damayanti mengatakan, saat ini pengerjaan perakitan rangka atap sedang dilakukan dan segera dipasang.

"Setelah rangka atap baja tersebut terpasang maka progres pekerjaan telah mencapai 90 persen, untuk tahapan pertama pekerjaan GOR tipe B memang dilakukan hingga terpasang atap dan akan dilanjutkan pada tahapan berikutnya yang akan dilaksanakan pada 2020," ujarnya, Kamis (31-10-19).

Untuk tahapan pertama, pemasangan rangka atap GOR mudah-mudahan Desember sudah terlaksana. Saat ini, kata dia, rangka atab baja sedang dirakit oleh para pekerja.

Ia menerangkan, tahap kedua pembangunan difokuskan pada kelengkapan gedung, lantai serta fasilitas penunjang. Memang diakuinya untuk sistem pembangunan dilakukan secara bertahap, dan berkesinambungan, dan ditargetkan pembangunan GOR tipe B tersebut selesai dilakukan dalam dua hingga tiga tahun mendatang. "Total keseluruhan anggaran untuk pembangunan tersebut mencapai lebih Rp25 miliar," katanya. 

Pada tahap pertama total anggaran DAK yang diperuntukan bagi fisik pembangunan GOR tipe B, mencapai Rp11 miliar. Selanjutnya, setelah disahkan oleh DPRD, anggaran tahap II berkisar Rp8 hingga Rp9 miliar tetapi nantinya juga ada tahap III pekerjannya untuk finishing dan melengkapi semua yang belum ada pada tahap I dan II, keseluruhannya sekitar Rp23 hingga Rp25 miliar.

Ia menambahkan, tujuan dibangunnya GOR tersebut ialah untuk meningkatkan peran serta daerah melalui Disbudparpora dalam pembangunan dan pengembangan segala potensi olahraga dan kepemudaan, meningkatkan minat berolahraga, mutu dan kualitas, meningkatkan prestasi olahraga dikancah regional, nasional maupun internasional.

"GOR mini tipe B tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,2 hektare. Luas bangunan mencapai 1.700 meter persegi. GOR ini dapat memfasilitasi enam cabang olahraga. Yakni bulu tangkis, bola voli, basket, futsal dan sepak takraw,” tandasnya.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com