Nasdem Lampung Ingin Surya Paloh Tetap Jadi Ketum

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 586 Views
Sekretaris DPW Partai Nasdem Lampung, Fauzan Sibron. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Lampung menginginkan Surya Paloh tetap menjadi ketua umum (ketum).

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Lampung, Fauzan Sibron mengatakan, pemilihan ketum partai periode mendatang akan digelar dalam Kongres Kedua Nasdem mulai 8 - 11 November 2019.

Dalam Kongres tersebut, Fauzan menegaskan, DPW Nasdem Lampung sepakat mengusulkan Surya Paloh tetap menjadi ketum. 

“Insyaallah kami siap hadir di kongres tersebut. Kami sepakat untuk mengusulkan Pak Surya Palon untuk kembali menjadi ketum. Kita akan mendorong untuk aklamasi,” kata Fauzan kepada awak media, Rabu (6-11-2019).

Menurut Pimpinan DPRD Provinsi Lampung itu, di bawah kepemimpinan Surya Paloh selama ini Nasdem mampu menjadi partai besar. 

“Sosok kepemiminan Pak Surya Paloh masih sangat dibutuhkan. Ini lah yang menjadi dasar kuat kami menginginkan beliau kembali memimpin partai ini,” terangnya. 

Terlebih, sambung dia, gagasan politik tanpa mahar yang selama ini digaungkannya mampu membawa perubahan bagi Indonesia.

“Beliau (Surya Paloh) adalah negarawan yang mampu membawa gagasan baru. Itu sudah terbukti, saat kita mengusung Presiden Jokowi untuk periode kedua,” jelasnya.

Lebih lanjut Fauzan menjelaskan, dalam kongres juga akan diagendakan pembahasan program mendatang, salah satunya untuk memperiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak di 2020 mendatang.

“Di kongres ini juga akan dibahas soal anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD-ART) partai. Yang jelas, kongres ini akan menentukan nasib partai kedepannya,” ungkpanya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com