PGN Sabet Tiga Penghargaan BUMN Track

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 763 Views
Tiga tropi penghargaan yang diraih PGN dari ajang BUMN Track tahun 2019

MOMENTUM, Jakarta--Menjelang penghujung tahun 2019, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk kembali menerima penghargaan dari BUMN Track bertajuk BUMN Branding And Marketing Award 2019. 

Tidak tangung-tagung, sebagai Sub-holding gas bumi di Indonesia, PGN sukses meraih tiga penghargaan sekaligus: The Best Indicator Global Anak Perusahaan BUMN Tbk, Creative Competition Strategy Terbaik (Corporate Marketing) Anak Perusahaan dan The Best CMO Anak Perusahaan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Direktur Komersial PGN  Dilo Seno Widagdo.

Even yang sudah memasuki tahun ke-7 itu diikuti 97 perusahaan BUMNN dan anak perusahaan BUMN. 

Ketua Dewan Juri  ertajuk BUMN Branding And Marketing Award 2019  Prof. Rhenald Kasali mengatakan, kegiatan teresebut sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan berkinerja unggul dan berkompetisi di pasar global melalui inovasi di bidang branding dan marketing.

 "Jekuatan branding di era Industri 4.0 memicu persaingan tidak hanya dalam lingkup nasional, tetapi juga lingkup global. Digital marketing telah membuat BUMN mampu bersaing di luar batas dan memiliki kualitas dengan global mindset," kata Rhenald Kasali. 

Direktur Komersial PGN  Dilo Seno Widagdo pada kesempatan itu mengatakan,

bangga atas pencapaian tersebut. :Kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga dapat menyukseskan upaya PGN untuk berkomitmen menjalankan perannya sehingga dapat diakui secara global,” kata  Dilo Seno Widagdo di Jakarta, Selasa malam(5-11-2019).

Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama menuturkan, berkaitan dengan wolrd class company, PGN bersinergi dengan PT Pertamina Gas (Pertagas) dan entitas anak usahanya. Saat ini PGN merupakan salah satu perusahaan energi gas bumi terbesar di ASEAN.

Panjang  jaringan pipa gas PGN saat ini hampir dua kali lipat dari jaringan gas milik Malaysia dan Thailand, serta empat kali lipat lebih panjang daripada jaringan gas di Singapura. 

"Upaya pemenuhan pasokan gas berbagai sumber dan dukungan infrastruktur yang dibangun,diharapkan bisa semakin menuntun PGN menjadi perusahaan energi kelas dunia yang mampu memenuhi kebutuhan energi secara efisien," terangnya.

PGN berkomitmen untuk terus  mengembangkan infraskrutur gas bumi yang mampu menjangkau semua segmen pasar. 

Saat ini, PGN telah memiliki 10.000 KM sambungan pipa dan mampu melayani lebih dari 350.000 pelanggan di semua sektor. Mulai dari kelistrikan, industri, komersial, UMKM, transportasi, dan rumah tangga. (iwd/rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com