Tondi Muammar Gaddafi Nasution Sah Pimpin DPRD Metro

Tanggal 12 Nov 2019 - Laporan - 1443 Views
Tondi Muammar Gaddafi Nasution mengucapkan sumpah janji jabatan sebagai Ketua DPRD Kota Metro periode 2019-2024

MOMENTUM, Metro--Tondi Muammar Gaddafi Nasution akhirnya sah ditetapkan sebagai Ketua DPRD Kota Metro, setelah mengucapkan sumpah janji jabatan. 

Prosesi pengucapan sumpah janji jabatan itu digelar dalam agenda rapat paripurna isteimewa DPRD setempat, Selasa (12-11-2019).

Penetapan Tondi sebagai ketua DPRD Kota Metro itu berdasarkan  keputusan Gubernur Lampung Nomor: G/791/B.01/HK/2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Metro masa jabatan tahun 2019-2024.

Usai dilantik, dalam sambutanya Tondi mengatakan siap memperkuat sinergisitas dan meningkatkan efektifitas kinerja DPRD dengan pemkot setempat.

"Kami yang telah diberikan mandat untuk memimpin DPRD Kota Metro akan berupaya maksimal bersinergi dengan Pemkot Metro sesuai tugas dan fungsi memperjuangkan aspirasi rakyat,"  kata Tondi.

Dia juga menyampaika terima kasih kepada masyarakat Kota Metro, yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin DPRD Kota Metro.

"Dukungan dari semua kalangan sangat kami butuhkan, agardapat mengemban amanah sebagai referensi rakyat dengan sebaik-baiknya," harapnya.

Dengan lengkapnya pimpinan DPRD definitif itu, lanjut Tondi,  kinerja DPRD akan lebih maksimal melaksankan tugas dan fungsi sebagai mitra kerjaPemkot Metro.

"Sekaligus kami dapat menuntaskan tugas seperti fungsi pembentukan Perda, anggaran, dan pengawasan dengan maksimal," terangnya.

Walikota Metro Achmad Pairin berharap, kinerja DPRD sebagai lembaga legislatif akan lebih optimal dan efektif dalam mendukung pelaksanaan program pembangunan,

 “Saya mengucapkan selamat kepada saudara Tondi Muammar Gaddafi Nasution sebagai Ketua DPRD Kota Metro masa jabatan 2019-2024. Semoga ke depan, sinergi dan koordinasi ljajaran lembaga eksekutif dan legislatif akan semakin kuat untuk suksesnya program pembangunan di Kota Metro," harapnya.(pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com