Tamanuri Desak Pemprov Tindaklanjuti Usulan Pemekaran DOB SBm

Tanggal 17 Jul 2017 - Laporan - 1311 Views
Anggota Komisi II DPR RI Tamanuri.

Harianmomentum--Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Tamanuri mendesak  Pemerintah Provinsi (Pemprov)  Lampung segera menindaklanjuti usulan pemekaran daerah otonom baru (DOB) Kabupaten Sungkai Bungamayang (SBm).

 

Desakan tersebut disampaikan usai membuka seminar nasional bertajuk konsep daerah otonomi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan berlangsung di Aula Hotel Graha Wisata, Candimas, Kecamatan  Abung Selatan, Senin (17/7).

 

Menurut dia, meski saat ini pemerintah pusat masih memberlakukan aturan penenundaan (moratorium) usulan pemekaran DOB, namun Pemprov Lampung tetap harus segera merespon aspirasi masyarakat. Terlibih kebijakan moratorium tersebut bersifat fleksibel.

 

"Proses pemekaran itu sangat panjang. Saat ini masih berhenti atau nyangkut di Pemerintah Provinsi Lampung. Kita  berharap pemprov segera merespon aspirasi masyarakat ini. Kalau tidak, itu sama saja tidak mendengarkan keinginan masyarakat," kata Tamanuri.

 

Hal senada disampaikan anggota MPR-RI Bachtiar Ali  dalam seminar tersebut. Menurut dia, seminar DOB sangat relevan untuk menyerap aspirasi masyarakat. Pelaksanaan otonomi di daerah saat ini berbeda-beda, tergantung potensi dan sumber daya yang ada di daerah

masing-masing.

 

"Ada daerah yang berhasil menjalankan dengan baik, ada pula yang gagal,"  kata Bachtiar.

Hal tersebut, lanjut dia, yang menjadi salah satu dasar pemerintah pusat masih memberlakukan kebijakan moratorium pemekaran daerah. 

 

"Limit waktu moratoriumn fleksibel, tergantung kepentingan masyarakat dan juga melihat kondisi keuangan negara," terangnya. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com