Tujuh Kandidat Ramaikan Penjaringan PAN Tanggamus

Tanggal 17 Jul 2017 - Laporan - 1104 Views
Illustrasi. Foto: Google.

Harianmomentum--Memasuki hari keempat pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati melalui Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus. Tujuh kandidat meramaikan bursa penjaringan tersebut. 

 

"Ketujuh kandidat tersebut diantaranya Fauzan Syaie, Nuzul Irsan, Taufiqurrahman, Rusli Shoheh, Akhmadi Sumaryanto, Samsul Hadi dan Dian Assafri Nasa'i," kata Ketua Penjaringan DPD PAN, Agus Suranto, Senin (17/7). 

 

Menurut dia, hingga pukul 15.46 WIB, terdata tujuh tokoh yang mendaftar. Untuk yang mengambil pendaftaran formulir calon bupati yakni Fauzan Syaie, Nuzul Irsan dan Samsul Hadi.

 

Sementara untuk calon wakil bupati yakni Taufiqurrahman, Akhamadi Sumaryanto, Rusli Shoheh, Nuzul Irsan dan Dian Assafri Nasa'i.

 

Berdasarkan data kehadiran kandidat pelamar, Agus mengatakan, tiga orang tidak bisa hadir langsung karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. "Untuk yang berwakil yakni Nuzul Irsan yang mengambil dua formulir sekaligus yakni calon bupati dan wakil bupati, Samsul Hadi dan Dian Assafri Nasa'i, dan itu memang tidak apa-apa, tapi saat pengembalian berkas barulah calon bersangkutan yang harus hadir," ujar Agus.

 

Ia melanjutkan, jika waktu pendafataran masih tersisa dua hari lagi sebelum 19 Juli mendatang. Sementara proses pengembalian berkas dari tanggal 20-27 Juli. PAN juga lanjutnya, tidak ada target dalam penjaringan ini.

 

"Ketua DPD PAN, Tedi Kurniawan dijadwalkan lusa mengambil formulir pendafataran dan anggota DPRD Provinsi Lampung, Joko Santoso pada hari Selasa (18/7). PAN tidak ada target dalam pendaftaran ini, kalau bisa sebanyak-banyaknya," kata dia.  

 

Artinya, ia melanjutkan, semakin banyak pilihan maka semakin bagus. Agus juga menyatakan bahwa, PAN memberikan kesempatan luas bagi masyarakat yang ingin mendafar melalui PAN.

 

"Kami adalah partai terbuka jadi baik kader maupun non kader mendapatkan perlakuan sama, tidak ada yang dibeda-bedakan," kata Agus.

 

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Samsul Hadi, Fahruri mengaku optimistis jika Samsul Hadi mendapatkan rekomendasi dari PAN. "Mendaftar ke PAN ini bagian dari syariat dan upaya, ya, mudah mudahan pak Samsul bisa mendapatkan rekomendasi dari PAN," kata dia.(rls)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mantan Kadis Kesehatan Reihana, Ramaikan Pilw ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) ...


Musa Ahmad Tanggapi Sinyal untuk Menggaet Kad ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Musa Ahmad menanggapi sinyal untuk mengg ...


Pilkada Tulangbawang, Winarti Tunggu Arahan P ...

MOMENTUM, Menggala--Mantan Bupati Tulangbawang, Winarti kembali m ...


Soal Caleg Terpilih Maju Pilkada, DPRD Lampun ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Komisi I DPRD Provinsi Lampung, Bu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com