Wakapolda Pantau Pilkades Serentak di Lamtim

Tanggal 20 Nov 2019 - Laporan - 583 Views
Wakapolda Lampung Brigjen Pol. Sudarsono bersama Bupati, Kapolres dan Dandim Lamtim memantua pemungutan suara pilkades serentak

MOMENTUM, Sukadana--Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Lampung Brigjen Pol. Sudarsono memantau proses pemungutan suara pemilihan kepala desa  (pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, Rabu  (20-11-2019).

Pilkades serentak di Kabupaten Lamtim kali ini digelar di 152 dan dengan 532 calon kepala desa.

Dalam pemantauan tersebut, wakapolda didampingi jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat: Bupati  Zaiful Bokhari, Kapolres AKBP Taufan Dirgantoro,  Dandim 0429 Letkol Kav. Muhammad Darwis dan Kajari  Rizal Syah Nyaman.

"Keamanan dan ketertiban merupakan faktor penunjang untama suksesnya pelaksanaan pilkades serentak. Karena itu, semua pihak harus berperan aktif menjaga situasi kondusif selama proses pemungutan dan penghitungan suara," kata wakapolda.

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari bersama istri memberikan hak suara pilkades di TPS Desa Negararatu, Kecamatan Batangharinuban 

Kapolda juga mengapresiasi peran aktif semua pihak untuk mewujudkan situasi kondusif dalam pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Lamtim.

"Secara umum, pelaksanaan pilkades serentak di Lampung Timur ini berjalan lancar dan tertib. Ini tentu berkat dukungan dan peran aktif semua pihak," terangnya.

Beberap lokasi yang dipantau wakapolda: tempat pemungutan suara di  Desa Sukadana Tengah,  Sukadana Darat dan Desa Terbanggimarga, Kecamatan Sukadana.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari, berharap siapa pun yang  terpilih menjadi kepala desa dapat menjadi pemimpin yang amanah.

"Siapa pun yang mendapat amanah rakyat itulah yang akan memajukan desa enam tahun kedepan, semoga semuanya berjalan lancar," harapnya. 

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menyapa warga yang mengantri untuk memberikan hak suara pada pilkades serentak di kabupaten setempat

Sebelumnya Bupati Lamtim  Zaiful Bokhari  beramsa istri Putri Ernawati Zaiful memberikan hak suara pilkades di tempat pemugutan suara (TPS) Desa Negararatu, Kecamatan Batangharinuban. Kedatangan bupati bersama istri disambut antusias warga setempat.   

Kepada warga, bupati meminta untuk berperan aktif menyukseskan pilkadesa tersebut.."Kami berharap masyarakat bisa menyalurkan aspirasinya. Mudah-mudahan pilkades serentak tahun ini berjalan aman dan damai," katanya. 

Dia juga meminta kepada seluruh calon kades agar tetap komitmen menjaga suasan kondusif. "Semua calon kan sudah melakukan deklarasi siap menang siap kalah. Artinya siap menerima apapun keputusan dari masyarakat yang menggunakan hak pilihnya," imbaunya (advertorial)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com