Haul Gus Dur Mengundang Ratusan Peserta, Ini Jadwalnya

Tanggal 23 Nov 2019 - Laporan - 1241 Views
Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung M. Irfandi Romas Memimpin Rapat pemantapan Haul KH. Abdurrahman Wahid ke-10. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Haul KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) ke-10 yang digagas Barisan Kader (Barikade) Gus Dur Lampung mengundang ratusan peserta. 

Sekretaris panitia Haul Gus Dur Lampung Nyla Karnila mengatakan, berdasarkan hasil rapat, peringatan wafatnya (Haul) Gus Dur dijadwalkan pada 7 Januari 2020, mulai pukul 19.00 WIB, atau bada salat isya.

"Kegiatan akan digelar di Sekretriat Barikade Gus Dur Lampung, Jalan WR Supratman nomor 50 Gedung Pakuon, Teluk Betung, Bandarlampung," jelasnya usai rapat panitia Haul Gus Dur.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPW Barikade Gus Dur Lampung M. Irfandi Romas di Lobby Lounge Bar Novotel, Bandarlampung, Sabtu (23-11-2019).


Dalam Haul Gus Dur, panitia mengundang unsur Forkopimda, para pengurus DPW dan DPC Barikade Gus Dur Lampung serta salah satu pimpinan pengajian di Bandarlampung serta warga setempat.

"Tamu undangan sekitar 200 orang. Undangan sengaja kita batasi karena keterbatasan tempat dan agar acara berjalan dengan khitmat," jelasnya.

Menurut Nyla, dalam Haul Gus Dur ada beberapa rangkaian acara, mulai dari pembacaan silsilah hadoroh (kirim doa), hingga tausiyah agama untuk lebih mendekatkan diri kepada sang khalik.

"Selain itu, dalam acara kita juga akan mengumandangkan salawat Gus Dur, untuk mendoakan sekaligus mengenang almarhum," tuturnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com