HUT ke 79 Desa Pasarsukadana Meriah

Tanggal 24 Nov 2019 - Laporan - 688 Views
Khitanan massal HUT ke 79 Desa Pasarsukadana, Kabupaten Lampung Timur

MOMENTUM, Sukadana--Meriah. Kata itu sepertinya tak berlebihan untuk menggambarkan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Desa Pasarsukadana, Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur.

Kepala Desa Pasarsukadana Delly Sulthoni Sajaya mengatakan, rangkaian acara peringatan HUT ke 79 desa tersebut digelar sesuai hasil musyawarah warga.

"Rangkaian acara peringatan HUT desa kali memang sangat padat dan lebih meriah dari sebelumnya. Semua ini hasil kesepakatan musyawarah warga," kata Delly pada Harianmomentum.com, Minggu (24-11-2019). 

Dia melanjutkan, selain lebih padat dan meriah, rangkaian acara juga diarahkan pada kegiatan yamg dapat  menumbuhkkan semangat kebersamaan warga untuk lebih berperan aktif mendukung pembangunan.

Rangkaian acara peringatan HUT 79 Desa Pasarsukadana yang berlangsung sejak tanggal 22 hingga 24 November 2019 yang diawali dengan kegiatan: doa bersama, ziarah kubur, lomba tumpeng dan lomba gaple antar dusun.

Kemudian pada tanggal 23 November dilanjutkan dengan pembukaam pasar malam (hiburan rakyat) dan kompetisi sepak bola.

"Hari ini (24 November) kita laksanakan bakti sosial khitanan massal, lomba burung perkutut dan karnaval budaya," terangnya.

Tidak hanya sampai di situ, rangkaian acara peringatan HUT ke 79 Desa Pasarsukadana masih akan berlanjut pada tanggal 1 Desember mendatang.

"Ya tanggal 1 Desember kita mulai kompetisi bola volly yang akan dilaksanakan di Dusun Magetan. Kompetisi ini masih dalam rangkaian HUT ke 79 Desa Pasarsukadana," jelasnya.

Dia berharap, rangkaian acara peringatan HUT tersebut dapat semakin menumbuhkan semangat kebersamaan warga untuk lebih berperan aktif mendukung pembangunan. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com