Kodim Waykanan Sosialisasi Permenhan

Tanggal 25 Nov 2019 - Laporan - 587 Views
Sosialisasi Permenhan Nomor: 6 tahun 2015 di Markas Kodim 0427 Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komando Distrik Militer (Kodim) 0427 Waykanan menggelar sosialisasi Peraturan Menteri Pertahanan Nomor: 6 Tahun 2015 tentang Pedoman Pelibatan TNI dalam Penanggulangan Bencana.Kegiatan yang diikuti para prajurit TNI itu berlangsung di Aula Markas Kodim setempat, Senin (25-11-2019). 

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0427 Waykanan Kapten CPL. Horas Harianja mengatakan, sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman kepada para prajurit TNI tentan aturan dan prosedur pelaksanaan tugas penanggulangan bencana.

"Lewat sosialisasi ini, prajurit TNI diberikan pemahaman aturan dan prosedur pelibatan dalam penanggulangan bencana, yang mengacu para Permenhan Nomor: 6 tahun 2015. Sehingga tidak terjadi kesalahan dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Kapten CPL Horas Harianja,

Hal senada disampaikan Komandan Kodim 0427 Waykanan Letkol C.Zi Komara. Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut, para prajurit TNI semakin memahami prosedur dan aturan saat dilibatkan dalam pelaksanaan tugas penanggulangan bencana.

 "Selaian sebagai alat pertahanan negara, TNI punya peran mendukung pelaksanaan program pembangunan dan tugas kemanusiaan. Salah satunya  membantu upaya penanggulangan bencana. Karena itu, prajurit TNI harus memahami prosedur dan aturan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas penanggulangan bencana," terangnya. (vit)

 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com