Jasad ABK Ditemukan di Pantai Ketapang

Tanggal 25 Nov 2019 - Laporan - 1176 Views
Tim Sar Gabungan saat evakuasi mayat di Pantai Ketapang Kabupaten Tanggamus./ist

MOMENTUM, Kotaagung--Jasad anak buah kapal (ABK) Motor Gapin yang dikabarkan hilang ditemukan di Pantai Pekon/Desa Ketapang Kecamatan Limau, Senin (25-11-2019) dini hari.

Korban diidentifikasi bernama Buyung (45) warga Pekon Negeriratu Kecamatan Kotaagung yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan.

Buyung ditemukan di Pantai Ketapang Kecamatan Limau oleh warga setempat, Nursilawati (50) pada pukul 05.00 WIB. Saksi melihat jasad tersebut saat akan bercocok tanam.

Menurut mitra pers Kodim 0424/TGS, mayat tersebut pertama kali ditemukan Nursilawati (50) saat akan bercocok tanam di sekitar pantai.

Berdasarkan laporan temuan tersebut, aparat gabungan yang terdiri dari Pos Polairud Kotaagung, BKO Airud Polres Tanggamus, TNI AL Kotaagung, Polsek Limau, BPBD Tanggamus, Basarnas Tanggamus, dan nelayan Kotaagung segera menuju ke lokasi untuk mengecek kebenaran informasi tersebut.

Tim gabungan tiba di lokasi dan memastikan bahwa mayat tersebut adalah warga Buyung (45) Pekon Negeriratu, Kecamatan Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus dan merupakan ABK Gapin.

Aparat gabungan langsung melakukan evakuasi mayat tersebut dan atas permintaan keluarga korban agar segera dibawa menuju rumah duka dan tidak perlu dilakukan autopsi, karena pihak keluarga telah menerima atas musibah tersebut, ungkap petugas.

“Posko SAR Gabungan mendapat info Pukul 07.30 WIB, mendapatkan info tersebut kemudian tim SAR gabungan bergerak dan sampai di lokasi penemuan jenazah pada pukul 08.20 WIB guna melaksanakan evakuasi jenazah," kata Kepala Pos SAR Tanggamus, Denny Iryansyah Mezu didampingi Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Tanggamus Halimi.

Setelah ditemukan, Halimi menambahkan, jasad Buyung langsung dievakuasi ke rumah duka di RT 01 RW 01 Pekon Negeriratu Kecamatan Kotaagung.

“Ya, langsung dibawa ke rumah duka sesuai permintaan dari pihak keluarga korban, dan keluarga sudah ikhlas," ujar Halimi.(glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com