Pringsewu Komitmen Dukung Program Pamsimas

Tanggal 27 Nov 2019 - Laporan - 596 Views
Ketua DPRD Pringsewu Suherman dan Bupati Sujadi menghadiri Workshop Nasional Prorgam Pamsimas di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

MOMENTUM, Pringsewu--Penyediaan akses kebutuhan air bersih untuk masyarakat menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Pringsewu. Karena itu, Pemkab Pringsewu berkomitmen mendukung pelaksanaan program Penyehatan Lingkungan dan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Terkait hal tersebut Bupati Pringsewu Sujadi dan Ketua DPRD setempat Suherman menghadiri Workshop Nasional tentang dukungan eksekutif dengan legislatif terhadap kelanjutan pelaksanaan program Pamsimas. Workshop berlansung din Hotel Grand Dafam Rohan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, 26 hingga 29 November 2019.

Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Muhammad Hudori pada workshop tersebut mengatakan, ada lima hal penting yang menjadi agenda fokus kerja Presiden Jokowi: pembangunan sumber daya manusia, Pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan  penyederhanaan birokrasi serta transformasi ekonomi.

"Lima hal yang menjadi agenda fokus program kerja presiden itu diimplementasikan ke dalam berbagai program. Salah satunya program Penyehatan Lingkungan dan Penyediaan  Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat," kata Hudori.

Dia menerangkan, pelaksanaan program Pamsimas merupakan implementasi Peraturan Presoiden Nomor:59 Tahun 2017 tentang Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Salah satunya penyediaan akses air minum dan sanitasi masyarakat yang ditargetkan mencapai 100 persen pada tahun 2030.

Turut mendaping Bupati Sujadi dan Ketua DPRD Pringsewu Suherma pada workshop tersebut: Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Andi Purwanto, Sekretaris Bandan Perencanaan Pembangunan Daerah Eko Sumarni serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Ibnu Harjianto. (rls/lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Gelar Upacara Peringatan Hari ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi Lampung menggelar up ...


Buka Rekrutmen PPPK, Pemprov Siapkan 6.873 Fo ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung re ...


Sekdakab Pringsewu Lantik Tiga Pejabat Admist ...

MOMENTUM, Pringsewu--Sekretaris Daerah  Kabupaten Pringsewu ...


Gantikan Ansari, Mia Miranda Jabat Plt Kadis ...

MOMENTUM, Liwa--Mia Miranda resmi menempati posisi jabatan sebaga ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com