Forum Lalu Lintas Lamsel Bahas Persiapan Angkutan Natal dan Tahun Baru

Tanggal 27 Nov 2019 - Laporan - 515 Views
Sekdakab Lamsel Ferdy SM memimpin rapat Forum Lalu Lintas membahas persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru

MOMENTUM, Kalianda--Forum Lalu Lintas Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel): dinas perhubungan, polres dan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Pelabuhan Bakauheni, menggelar rapat persiapan angkutan Natal dan Tahun Baru 2020.

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kabupate Lamsel Fredy SM itu berlangsung di Aula Krakatu kantor pemkab setempat, Rabu (27-11-2019).

Pada rapat tersebut, Kasatlantas Polres Lamsel AKP Agustinus memaparkan sejumlah lokasi rawan kecelakaan dan kemacetan di wilayah setempat.

"Untuk titik rawan kecelakaan ada di kilometer 21/22 Tarahan, Kilometer  34/35  Campangtiga dan Kilometer 5/6 Bakauheni serta kilometer 102 Jalur Tol Trans Sumatera," kata AKP Agustinus.

Dia melanjutkan, untuk mengatisipasi terjadinya kecelakaan pada sejumlah lokasi rawan tersebut, satuan lalu lintas Polres Lamsel akan memasang rambu-rambu dan reflika mobil patroli polisi.

"Kita akan pasang rambu-rambu peringatan, agar pengendara yang melitas di lokasi rawan kecelakaan lebih berhati-hati. Mudah-mudahan ini bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya kecelakaan," terangnya.

Sedangkan untuk  lokasi rawan macet, antara lain berada di kawasan Pasar Natar, taman hiburan rakyat Pantai Pasir Putih, simpang Merak Belantung dan Pasar tumpah Bakauheni. 

Kepala Dishub Lamsel Mulyadi Saleh mengatakan, pihaknya akan mengerahkan 78 personel untuk membantu kepolisian mengatur arus lalu lintas.

Perwakilan PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Putu Widhiatmaja mengatakan, untuk mengatisipasi kemungkinan peningkatan jumlah penumpang penyeberangan, pihaknya akan mengoperasikan 65 kapal di enam dermaga.

"Ada enam dari tujuh dermaga yang bisa kita fungsikan, karena satu dermaga lagi masih dalam perbaikan. Kemudian ada 65 kapal penyeberangan siap kita operasikan," kata Putu. dia memprediksi pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru nanti akan terjadi peningkatan jumlah penumpang penyeberangan sekitar 15 persen. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com