Harapan Hidup Lampung Timur Tertinggi Ketiga di Lampung

Tanggal 03 Des 2019 - Laporan - 660 Views
Syahrudin Putera. Foto. Rif.

MOMENTUM, Labuhanratu--Angka harapan hidup di Kabupaten Lampung Timur berusia 69,97 tahun atau tertinggi ketiga di Provinsi Lampung. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera dalam Lomba Kesatuan Gerakan PKK KKBKP Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung di Desa Labuhan Ratu IV Kecamatan Labuhanratu, Senin, (0-12-2019).

Menurut Syahrudin, kiprah PKK di masyarakat merupakan salah satu ikon bergeraknya civil society dalam peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Saat ini PKK telah menjadi agen pembangunan dan agen perubahan terdepan terutama dalam peningkatan kesejahteraan keluarga," ujarnya mewakili Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari.

Kiprah PKK dalam peningkatan kesejahteraan keluarga, semakin terasa efektivitasnya dengan adanya kader PKK yang menjangkau sampai di tingkat desa/kelurahan.

Gerakan PKK dengan 10 Program Pokok bertujuan memberdayakan keluarga dalam mencapai kesejahteraan keluarga. 

Posyandu sebagai wadah kegiatan masyarakat di pedesaan dan perkotaan yang di bentuk dari, oleh dan untuk masyarakat dalam memberikan layanan sosial dasar secara holistik dan integratif, dalam mencapai target-target RPJM-RPJP.

Terkait dengan lomba PKK, Syahrudin berharap penilaian ini sebagai pemantik untuk memotivasi dan menginspirasi masyarakat tentang pentingnya hidup sehat.

“Saya ingin penilaian ini dilakukan secara objektif, karena ini akan memberikan motivasi kepada masyarakat. Bagaimana pola hidup sehat menjadi kebiasaan masyarakat," katanya.

Sementara Kadis Kesehatan Provinsi Reihana mengatakan ingin pembinaan yang sudah baik, lebih baik lagi dan masyarakat diberdayakan untuk hidup sehat secara mandiri.

Lomba ini semata-mata lomba tapi pembinaan. Masyarakat diberdayakan untuk hidup sehat secara mandiri agar sadar bahwa sehat itu dimulai dari diri sendiri.

Hadir dalam kegiatan ini, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Datang Cahaya Hartawan, para Kepala OPD, camat se-Lampung Timur, Kepala Desa Labuhanratu IV, Rizal Sugianto dan para kades di Lamtim. (rif).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com