Polsek Kedaton Bekuk Dua Pelaku Pembobol Rumah Kosong

Tanggal 04 Des 2019 - Laporan - 540 Views
ilustrasi. pencurian modus bobol rumah kosong.

MOMENTUM, Kedaton--Aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Kedaton membekuk dua pelaku pencurian dengan modus bobol rumah kosong di wilayah hukum setempat.

Kapolsek Kompol Daud mengatakan, kedua pelaku berhasil diamankan oleh Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Polsek Kedaton pada sebuah rumah kontrakan yang terletak di jalan Bumimanti II Kelurahan Kampung Baru, kecamatan Labuhan Ratu, Bandarlampung, Senin (2-12-2019) sekira pukul 15.30 WIB.

"Kedua pelaku yaitu BP (20) warga Gunungsulah Wayhalim dan MA (24) warga Kampung Sawah Bandarlampung," ujar Kapolsek, Rabu (4-12).

Dia mengatakan, kedua pelaku melakukan aksinya di sebuah rumah milik saudara Rio Jayanto yang terletak di Jalan Pagar Alam Gang Sidomukti Kedaton Bandarlampung pada Rabu 27 November 2019. 

Dalam menjalankan aksinya, Daud menuturkan, pelaku MA (24) berperan sebagai esekutor yang mengambil barang barang dalam rumah korban, sedangkan BP (20) memantau situasi di sekitar rumah korban. 

Dia menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap kedua pelaku guna mendalami apakah masih ada TKP lain yang pelaku satroni. 

Adapun barang bukti yang berhasil disita yaitu satu unit kulkas merk Sharp warna biru, satu unit televisi merk Intel warna hitam, satu unit mesin cuci merk Sharp warna putih, satu tabung gas ukuran 3 kg dan satu kipas angin.

"Kami mengimbau kepada masyarakat khususnya warga wilayah Kecamatan Kedaton, apabila pernah menjadi korban pencurian di rumahnya bisa langsung mendatangi Polsek Kedaton untuk kita konfrontir dengan kedua pelaku, " tutur Daud.

Akibat perbuatannya tersebut, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun.(iwd)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com