Polemik Tenaga Kesehatan Teladan, Wakil Walikota Metro Tunggu Laporan Tertulis Dinkes

Tanggal 05 Des 2019 - Laporan - 2186 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Metro--Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 yang diraih dr. Melly Kemerdasari, berujung polemik.

Dinas Kesehatan Kota Metro mengklaim dr Melly yang bertugas di Puskesmas Ganjarangung, Kecamatan Metro Barat, tidak tidak mendapat Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tingkat nasional, melainkan hanya  tingkat Provinsi Lampung.

Padahal, dr Melly Kemerdasari memiliki sertifikat dan piagam Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan.


"Informasi sementara yang saya terima secara lisan dari dinas kesehatan, dr Melly hanya meraih penghargaan tenaga kesehatan teladan I tingkat Provinsi Lampung.  Tidak menang di tingkat nasional," kata Wakil Walikota Metro  Djohan pada Harianmomentum.com, Kamis (5-12-2019).

Sebelumnya, kata Djohan, dr Melly juga sudah diberikan penghargaan pegawai kesehatan teladan Puskesmas tingkat Kota Metro pada  kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) 15 November 2019 lalu.

"Informasi dari Kadis kesehatan juga, bahwa pemberian penghargaan tenaga kesehatan teladan Kota Metro, sudah dilakukan pada peringatan HKN beberapa waktu lalu di Samber Park," tambahnya.

Baca juga: Dokter Melly Raih Penghargaan Tenaga Kesehatan Teladan

Meski demikian, Djohan berjanji akan meminta laporan tertulis dari dinas kesehatan setempat terkait pemberian Penghargaaan Tenaga Kesehatan Teladan Puskesmas tahun 2019 dari Kementerian Kesehatan.

"Rencananya hari Senin depan akan diberikan piagam tingkat provinsinya di apel mingguan pemda. Ini info dari Kadis kesehatan.  Saya juga msih nunggu laporan tertulisnya," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti enggan memberi penjelasan terkait masalah tersebut. "Penghargaan Tenkes teladan 2019 di lapangan Samber Park," ujarnya saat dihubungi melalui telephone. (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com