Sukseskan Pilkada, KPU Lamsel Gandeng PWI

Tanggal 05 Des 2019 - Laporan - 638 Views
Komisioner KPU Lampung Selatan bersama jajaran pengursu PWI kabupaten setempat

MOMENTUM, Kalianda--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gencar menjalin sinergi dengan berbagai pihak untuk menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) setempat, tahun 2020 mendatang.

Upaya menjalin sinergi itu, salah satunya dilakukan KPU Lamsel dengan jajaran pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat.

"Media (wartawan) punya peran yang sangat stratigis dalam mewujudkan pilkada yang bersih. Ini salah satu alasan kunjungan kami ke PWI Lampung Selatan untuk memperkuat sinergi menyukseskan pelaksanaan pilkada tahun depan," kata Ketua KPU Lamsel Titik Sutriningsih saat berkunjung ke Kantor Sekretariat PWI kabupaten setempat, Kamis (5-12-2019).

Menurut dia, salah satu kunci keberhasilan pelaksanaan tahapan pilkada adalah tersampaikanya informasi terkait berbagai hal tentang pelaksaan pesta demokrasi tersebut dengan benar dan akurat pada masyarakat.      

"Media, khususnya teman-teman PWI punya peran penting dalam menyebarluaskan informasi pelaksanaan pilkada secara akurat pada masyarakat. Mudah-mudahan melalui kunjungan ini, sinergi antara KPU dan PWI akan semakin kuat untuk menyukseskan pilkada Kabupaten Lampung Selatan tahun 2020 mendatang," harapnya.

Ketua PWI Lamsel Alpandi mengatakan, secara kelembagaan organisasi profesi tersebut siap mendukung kelancaran pelaksanaan pilkada tahun 2020, sesuai tugas pokok dan fungsi yang diemban.

“PWI secara kelembagaan siap mendukung KPU Lamsel untuk pencapaian kesuksesan pelaksanaan Pilkada Lampung Selatan,” kata lpandi.

Alpandi juga meminta, jajaran KPU lebih mengerti dan memahami aturan dan mekanisme kinerja wartawan dalam melaksanakan tugas jurnalistik untuk mendukung suksesnya pelaksanaan pilkada.

"Dalam pilkada pasti akan banyak kepentingan yang muncul. Karena itu, KPU harus lebih memahami tugas dan fungsi wartawan. Sehingga tidak terjadi salah paham yang dikaitkan dengan kepentingan tertentu saat wartawan melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dalam pelaksanaan tahapan pilkada," harapnya. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com