Satlantas Tanggamus Beri Reward bagi Pengguna Jalan

Tanggal 09 Des 2019 - Laporan - 646 Views
Kanit Patroli Ipda Rudi Khisbiantoro, S.Pd. MM memberikan piagam dan souvenir kepada pengguna jalan yang tertib berlalu lintas dalam kegiatan razia rutin Satlantas Polres Tanggamus./Galih

MOMENTUM, Kotaagung--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanggamus memberikan reward atau penghargaan bagi para pengendara pengguna jalan yang tertib berlalu lintas.

Hal itu dikatakan Kanit Patroli Ipda Rudi Khisbiantoro, saat razia rutin di jalan lintas barat (Jalinbar) Pekon/Desa Gisting Permai, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus, Senin (9-12-2019).

"Tidak hanya punishment/hukuman saja, tapi ada souvenir bahkan piagam bagi para pengendara yang tertib berlalu lintas," kata Ipda Rudi.

Lebih lanjut, Ipda Rudi menerangkan terhadap pelanggar diberikan penindakan. Dikatakannya, pemberian reward dan punishment dilaksanakan melalui kegiatan rutin Satlantas Polres Tanggamus hingga pelaksaan Operasi Lilin Krakatau 2019.

"Kegiatan ini dilaksanakan hingga dimulainya Operasi Zebra Krakatau 2019 sekitar tanggal 23 Desember 2019," katanya.

Kesempatan itu, Ipda Rudi mengimbau masyarakat untuk terus tertib berlalu lintas dimulai dari diri sendiri, sebab kecelakaan bermula dari pelanggaran.

"Mari bersama-sama mematuhi peraturan lalu lintas, sehingga tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Tanggamus," pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan Heri Yadi mengaku sangat bangga mendapatkan piagam dan souvenir, karena beberapa tahun melengkapi surat-surat dan kelengkapan tidak terduga hari ini mendapatkan reward dari Satlantas Polres Tanggamus.

"Senang dan bangga mendapatkannya pak, ternyata selain menilang polisi juga memberikan penghargaan kepada saya yang lengkap," sebut pengguna jalan.

Warga Sumberejo yang hendak ke Kotaagung itu turut menyampaikan kepada keluarga dan teman-temannya agar tertib berlalu lintas, namun bukan karena penghargaan tetapi memang selama ini merasa nyaman karena lengkap.

"Insya Allah, saya akan terus tertib dan akan saya sampaikan kepada keluarga, serta rekan-rekan untuk lengkap. Jika lengkap tentunya nyaman dan aman berkendara," tandasnya. (glh/jal)



Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com