Bupati Lamteng Buka Pembinaan Linmas Kecamatan Bangunrejo

Tanggal 20 Nov 2019 - Laporan - 637 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membuka kegiatan pembinaan Anggota Linmas se-Kecamatan Bangunrejo

MOMENTUM, Bangunrejo--Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) punya peran strategis untuk mendukung kelancaran pelaksanaan program pembangunn di tingkat kampung/desa.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto saat membuka kegiatan pembinaan Anggota Linmas se-Kecamatan Bangunrejo. Acara yang dikemas dalam bentuk ramah-tamah itu berlangsung di gedung serba guna kecamatan setempat, Senin (18-11-2019).

“Linmas itu punya peran penting untuk mendukung pelaksanaan program pembangunan di tingkat kampung. Karena itu, anggota linmas harus mendapatkan pembinaan dan pemahaman terkait tugas dan fungsinya,” kata bupati.

Tahun 2020 mendatang,  lanjut dia, Pemkab Lamteng akan menaikan insetif anggota Linmas.  Bukan hanya itu, pemkab juga akan mengalokasikan dana kegiatan Linmas sebesar Rp100 juta  untuk setiap kampung.


“Tahun depan, pemkan akan menaikan insentif  anggota Limnas. Kita juga alokasi dana pembangunan jalan tani di tiap kampung. Karena itu, anggota Linmas harus lebih menunjukan peran aktif dalam pembangunan,”  harapnya.        

Hal senada disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lamteng Rodisi. Menurut dia,  kegiatan pembinaan anggota Linmas merupakan bagian dari program kerja bidang pemberdayaan masyarakat yang menjadi salah satu prioritas pemkab setempat.


“Ini bukti bahwa pelaksaan program pembangunan  Kabupaten Lampung Tengah di bawah pimpinan Bupati Loekman, sangat memperhatikan kepentingan masyarakat. Upaya pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu prioritas. Termasuk kegiatan pembinaan Linmas ini,”  kata Rosidi.  (advertorial)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com