Pemkab Pringsewu Siap Dukung Tugas KPU

Tanggal 11 Des 2019 - Laporan - 706 Views
Bupati Pringsewu Sujadi bersama jajaran komisioner Komisi Pemilihan Umum setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu siap mendukung kinerja Komisi Pemilihan Umum kabupaten setempat. Hal tersebut disampaikan Bupati Sujadi saat menerima kunjungan Komisioner KPU Pringsewu, Rabu (11-12-2019).

"Pemkab Pringsewu siap mendukung dan memfasilitasi kinerja KPU dalam melaksanakan tuga penyelenggaraan pemilihan umum," kata bupati.

Bupati berharap, komisioner KPU Pringsewu periode 2019-2024 dapat lebih sukses dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi yang diemban.

"Kinerja komisioner KPU priode yang lalu sukses. Nah, kalau bisa komisoner KPU periode saat ini lebih sukses lagi," kata bupati.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Pringsewu Sofyan Akbar Budiman memperkenalkan jajaran komisioner lembaga penyelenggara pemilu kabupaten setempat: Juniantama, Imam Bukhori, Sulaiman dan Saifudin beserta Dewanto Dewi Utomo sebagai sekretaris.

"Meski tahun depan (2020) tida ada pilkada di Kabupaten Pringsewu, kami tetap akan tetap turun ke bawah menyosialisasikan pada masyarakat tentang berbagai hal yang terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum," kata Sofyan Akbar.

Menurut dia, selain memfungsikan keberadaan Rumah Pinta, pada tahun 2020 mendatang KPU Pringsewu akan membentuk Kampung Demokrasi.

"Kita targetkan minimal di tiap kecamatan terbentuk satu Kampung Demokrasi," ujarnya.

Pembentukan Kampung Demkorasi, lanjut dia, bertujuan meningkatan partisipasi pemilih pada pelaskanaan pilkada mau pun pemilu selanjutnya.

"Partisipasi pemilih di Kabuapten Pringsewu ini terus meningkat. Pada Pilkada tahn 2017 partisipasi pemilih mencapai 78 persen. Kemudian meningkat menjadi 81 persen pada Pemilu Serentak bulan April 2019 lalu," ungkapnya.

Sekretaris KPU Dewanto Dwi Utomo mengatakan, program audensi komisioner KPU Pringsewu itu bagian dari penataan kinerja nternal.

"Selanjutnya, kami akan beraudensi dengan Polres dan Bawaslu Pringsewu serta pihak-pihak terkait lainya," kata Dewanto. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Gubernur Dorong Optimalisasi Dana Desa dan ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Gubernur Lampung Samsudin meresmi ...


Penjabat Gubernur Lampung Resmikan TPI Higien ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Gubernur Lampung Samsudin me ...


Disdukcapil Mesuji Jemput Bola Perekaman KTP- ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukc ...


Pj Bupati: Jaga Kondusivitas dan Kerukunan Je ...

MOMENTUM, Panaragan -- Penjabat (Pj) Bupati Tulangbawang Barat (T ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com