Seorang Nelayan Lolos dari Serangan Buaya Liar

Tanggal 13 Des 2019 - Laporan - 608 Views
Korban dengan 11 luka bekas gigitan buaya liar. Foto. Glh.

MOMENTUM, Wonosobo--Seorang nelayan, Husnudon, 27 tahun, diserang seekor buaya liar di Sungai Soumil Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Lampung. 

Beruntung, warga Pekon Kampung Baru, Kecamatan Pematangsawa, Tanggamus itu berhasil melepaskan diri dengan 11 luka di kakinya akibat didigit buaya.

"Seperti biasa, saya dan bapak berangkat melaut dari rumah jam 04.00 WIB. Sampai lokasi biasanya jam 05.00 WIB," kata Husnudon yang kini tergeletak di kediamanya, Jumat (13-12-2019).

Husnodin menerangkan, karena tidak membawa umpan untuk mencari ikan, dia mencari rebon di tepi sungai menggunakan seser (sudu). "Saat itu kaki saya digigit buaya, saya langsung teriak minta tolong. Ahamdulillah kaki saya bisa lepas dari gigitan itu," katanya.

Sementara Bakarudin, 49 tahun, orang tua korban mengaku khawatir atas kejadian itu. Karena baru kali ini ada buaya ganas di sekitar muara dan Pantai Soumil.

"Saya sebenarnya gak percaya karena sejak kecil sampai sekarang ada buaya yang mau mengigit orang di sana (muara Pantai Soumil). Utung anak saya bisa tertolong," ujarnya.

Setelah kejadian itu, korban mendapatkan perawatan medis dan melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Pematangsawa dan aparat pekon setempat.

Pantai Soumil merupakan salah satu tempat wisata lokal di Kabupaten Tanggamus. Peristiwa ini sempat membuat nelayan dan warga khawatir saat mandi atau mamancing ikan di kawasan itu. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com