Pringsewu Salurkan Bantuan Beras Cadangan

Tanggal 16 Des 2019 - Laporan - 718 Views
Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Djohndrawadi menyerahkan bantuan beras cadangan

MOMENTUM, Banyumas--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menyalurkan bantuan  beras cadangan pangan kepada 160 Kepala Keluarga (KK) di Pekon/Desa Sinarmulya, Kecamatan Banyumas, Senin (16-12-2019). Setiap kepala keluarga menerima 10 kilogram beras.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Djohndrawadi dan Ketua DPRD setempat Suherman.  

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan pada Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pringsewu Yespi Qori mengatakan, bantuan tersebut bagian dari program mengatasi dampak kekeringan pada tahun 2019. Total bantuan mencapai 18.775 ton.

"Sebelumnya bantuan ini sudah kita salurkan untuk warga di lima pekon. Sedangkan total bantuan yang kita berikan di Pekon  1,6 ton," kata Yespi Qori.

Camat Banyumas Hartoyo mengatakan, menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan program bantuan tersebut.

"Harapan kami, mudah-mudahan warga Pekon Sinarmuylo tidak lagi perlu lagi menerima bantuan ini, karena sudah sejahtera semua," kata Hartoyo.

Ketua DPRD kabupaten Pringsewu Suherman mengimbau agar data para penerima bantuan tersebut, benar-benar valid. Sehingga tidak terjadi salah sasaran.

"Termasuk dengan bantuan program keluarga harapan (PKH). Datanya harus valid. Sehingga penerimanya benar-benar tepat sasaran," imbaunya. (lis)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Bengkuluraman Salurkan BLT-DD Tahap Empat ...

MOMENTUM, Gununglabuhan--Pemerintah Kampung Bengkuluraman, Kecama ...


Bantu Korban Puting Beliung, Polisi Gotong Ro ...

MOMENTUM, Panaragan--Bencana angin puting beliung yang  meru ...


Bupati Pesawaran Serahkan Bantuan Korban Puti ...

MOMENTUM, Negerikaton--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyalurkan ...


Peringati HUT ke 79, PMI Waykanan Berbagi ...

MOMENTUM, Banjit--Palang Merah Indonesai (PMI) Kabupaten Waykanan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com