Lampura Torehkan Rekor MURI

Tanggal 19 Jul 2017 - Laporan - 1147 Views
Penyerahan piagam rekor MURI kepada Wakil Bupati Lampung Utara Sri Widodo.

Harianmomentum--Pemerntah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) berhasil menorehkan rekor baru dalam catatat Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor tersebut untuk kotegori menulis Aksra Lampung dengan jumlah peserta lebih dari seribu orang.

Pemecahan rekor MURI itu diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 71 Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan dipusatkan di halaman Islamic Center, Kotabumi, Rabu (19/7).    

Kalimat yang ditulis menggunakan Aksra Lampung itu: Bersatu untuk Lampung Utara Maju, Pendidikan Berkualitas, Bersatu Kita Kuat dan Bersama Kita Hebat.

Wakil Bupati Sri Widodo mewakili Bupati Agung Ilmu Mangkunegara mengatakan, kegiatan tersebut tidak sekedar sermoni memeriahkan HUT kabupaten. Lebih dari itu, sebagai pendidikan kepada masyarakat untuk melestarikan kearifan lokal, berupa Aksara Lampung.

“Lewat kegiatan ini kita mengajak masyarakat lebih berperan aktif mensukseskan pembangunan, sekaligus melestarikan kearifan lokal berupa aksara Lampung,” kata Sri Widodo. 

Total peserta menulis Aksara Lampung itu 1.269 orang siswa SMP se-kabupaten setempat. Hadir peda kegaitan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Lampura Samsi, Ketua Dekranasda setempat Endah Kartika Prajawati Agung dan perwakilan MURI Awan Raharjo. Tampak pula jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) kabupaten setempat. (ysn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com