Lamtim Alokasikan APBD untuk Pemberdayaan P3A

Tanggal 26 Des 2019 - Laporan - 750 Views
Ilustrasi. Foto: ist

MOMENTUM, Wayjepara--Lampung Timur (Lamtim) menjadi satu-satunya kabupaten di Provinsi Lampung yanh telah mengalokasikan APBD (anggaran pendapatan dan belanja daerah) untuk kegiatan pemberdayaan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A).

Upaya pemberdayaan P3A itu salah satunya dilakukan dalam bentuk pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi tresiar.

Terkait hal tersebut, Bupati Lamtim Zaiful Bokhari meresmikan hasil pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi tresier, di Desa Brajafajar, Kecamatan Wayjepara, Kamis (26-12-2019).

"Kegiatan pembangunan dan peningkatan jaringan irigasi ini bentuk upaya pemberdayaan P3A yang dilakukan dengan sistem partisipatif," kata bupati.

Salain itu, lanjut dia, pembangunan irigasi merupakan bentuk komitmen Pemkab Lamtim meningkatkan produksi pertanian untuk mendongkrak kesejahteraan petani.

"“lhamdulillah tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melaksanakan 29 kegiatan pemeliharaan jaringan irigasi yang dikerjakan oleh P3A dan juga melibatkan konsultan di 13 Kecamatan 29 desa dan semuanya telah selesai dilaksanakan dengan hasil yang baik," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan sepuluh sepeda motor untuk kendaraan operasional Kordinator Wilayah (Korwil) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelola Sumber Daya Air (PSDA).

Sepuluh Korwil UPT PSDA yang menerima bantuan kendaraan operasional itu: Korwil Rawa Kramat, Kecamatan Pasirsakti, Korwil Karya Tani, Korwil Waycurup, Korwil Wayjepara. Korwil Purbolinggo, Raman Utara, Rantaufajar, Pekalongan, Batanghari dan Korwil Sekampung. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com